Sengkarut PSSI Singkawang, Asprov Kalbar Ambil Alih Kepengurusan

by -892 views
sengkarut pssi singkawang 2021
Surat pengambil alihan kepengurusan Askot PSSI Singkawang oleh Asprov PSSI Kalbar (kiri) dan seorang pemain sepakbola amatir Singkawang di sekretariat PSSI Singkawang. (Foto Dok : Topan)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Asosiasi PSSI Provinsi Kalimantan Barat yang berkantor di Stadion Sultan Syarif Abdurahman Pontianak, Kalimantan Barat akhirnya mengeluarkan surat Nomor : 19/ASPROV PSSI KALBAR/SET-IV-2021 perihal pengambil alihan kepengurusan Askot PSSI Kota Singkawang periode 2020-2024.

Surat Asprov PSSI Kalbar tertanggal 1 April 2021 tersebut ditujukan kepada seluruh jajajaran pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Singkawang. Dalam surat yang ditanda tangani oleh Setyo Gunawan selaku Ketua dan Nanang Setia Budi selaku Sekretaris ini menyatakan dengan tegas, bahwa Asprov PSSI Kalbar mengambil alih kepengurusan Askot PSSI Kota Singkawang sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Alasan pengambil alihan kepengurusan didalam surat tersebut yakni didasarkan karena terjadinya kekosongan kepemimpinan Askot PSSI Kota Singkawang.

Alasan lain pengurus PSSI tingkat provinsi Kalbar ini antara lain, sehubungan permohonan pengunduran diri ketua Askot PSSI Kota Singkawang periode 2020 – 2024 yakni Hermanto alias Afung, tanggal 5 Oktober 2021. Kemudian menyusul surat pengunduran diri wakil ketua Askot PSSI Kota Singkawang tanggal 25 Maret 2021, Bambang Setiadi, yang beralasan terpilih menjadi ketua KONI Kota Singkawang dan sudah dilantik pada tanggal 27 Februari 2021 dan ada aturan yang tidak boleh merangkap jabatan selaku pimpinan KONI Kota Singkawang.

Sementara itu, sebelumnya pengurus Askot PSSI Kota Singkawang juga telah mengumumkan agenda Kongres PSSI Kota Singkawang tahun 2021, jadwal tahapan pemilihan ketua Askot PSSI Singkawang tersebut meliputi pendaftaran bakal calon ketua (15-31 Maret), verifikasi administrasi berkas bakal calon ketua (1 April), pengumuman bakal calon ketua (1 April) dan turut diagendakan pelaksanaan kongres yakni pada 1 April.

Berdasarkan jadwal resmi yang dikeluarkan pengurus Askot PSSI Kota Singkawang tersebut, diketahui hingga berita ini diturunkan setidaknya ada satu nama yang mendaftarkan diri selaku bakal calon ketua PSSI Singkawang yakni Em Abdurahman. Termasuk dalam berkas pencalonan yang sudah diserahkan dan diterima panitia tersebut, yang bersangkutan mendapat dukungan setidaknya dari 6 klub yang memiliki hak suara atau voter dalam rencana kongres Askot PSSI Singkawang tahun 2021. (Topan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.