Putus Penyebaran Covid-19, Penyemprotan Massal 6 Kelurahan di Kecamatan Singkawang Tengah

by -2,563 views
cegah penularan covid-19
Camat Tengah, Hasan Nasiruddin, memimpin langsung penyemprotan desinfektan 6 Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang. (Foto Dok : Anno)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Guna mencegah penyebaran penularan virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kecamatan Singkawang Tengah membangun pola gotong royong dan kemandarian dengan menggandeng berbagai pihak untuk bersama tangani Virus Covid-19.

Sebelumnya telah juga dilaksanakan penyemprotan desinfektan di beberapa daerah di Kecamatan dan Kota Singkawang, kali ini penyemprotan desinfektan kembali dilakukan pada 6 Kelurahan yang ada di Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Sabtu (10/4/2021).

Dengan kompak antara TNI dan Kepolisian, Satgas Kecamatan Singteng serta Kelurahan, BPKS Tua Pekong, RT, UPT Pasar, Warga, Pustu dan PNS Kecamatan serta di Kelurahan lingkungan setempat bahu membahu untuk melaksanakan penyemprotan desinfektan di enam kelurahan target.

Salah Satu warga masyarakat Roban di Kecamatan Tengah, Akhong, berterimakasih atas perhatian Pemerintah Kecamatan dan Pemkot Singkawang yang telah melaksanakan penyemprotan ini. Kegiatan ini sangat baik dilakukan untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona atau Covid-19 ini. Tidak hanya penyemprotan massal penyemprotan secara mandiri oleh masyarakat juga perlu dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19.

“Kami berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini akan dapat menekan laju dari penyebaran virus corona ini,” katanya

Sementara itu, Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasiruddin mengatakan penyemprotan kali ini dengan melibatkan Armada mobil BPKS Tua Pekong dan beberapa penyemprotan manual yang dilakukan guna menjanggkau seluruh wilayah di enam Kelurahan Singkawang Tengah. Mulai jalan utama, jalan lingkungan, gang hingga seluruh rumah pemukiman penduduk disemprot disinfektan.

“Alhamdulillah, sasaran kita kali ini pasar, tempat ibadah, sekolah, pesantren, cafe, tempat usaha lainnya dan lainnya. Sehingga semua rumah dan lingkungan termasuk fasilitas publik dan tempat ibadah serta sekolah di sini kita semprot cairan disifektan,” kata Hasan.

Hasan Nasiruddin berharap penyemprotan massal ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Disamping itu juga diharapkan untuk masyarakat agar lebih waspada dengan cara tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, serta mengikuti arahan dari pemerintah.

“Selanjutnya diharapkan penyemprotan terus dilakukan secara mandiri di masing-masing lingkungan. Jadi jangan menunggu penyemprotan massal, penting juga selalu menerapkan prokes. Apabila tidak, maka akan ada sanksi. Bisa penutupan atau pembubaran keramaian serta sanksi lainnya,” paparnya. (Anno-Topan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.