KNPI Sambas Harap Pemda Audit Lingkungan Terkait Pencemaran Sungai Sambas

by -178 views
Kaltin, S.Pd. Ketua Harian DPD KNPI Kabupaten Sambas.
Kaltin, S.Pd. Ketua Harian DPD KNPI Kabupaten Sambas.

Reaktifnews.com (Sambas-Kalbar)
DPD KNPI Kabupaten Sambas mendesak pemerintah bergerak cepat untuk menangani persoalan pencemaran air yang terjadi saat ini di Sungai Sambas Sejangkung, akibat Tumpahan CPO dan menindak perusahaan yang melakukan aktivitas tanpa mematuhi aturan hukum lingkungan.
Kaltin, S.Pd, M.E, selaku Ketua Harian DPD KNPI Kabupaten Sambas mengatakan Pemerintah dan perusahaan selain melakukan pengendalian dan pemulihan lingkungan hidup pasca kejadian ini, sangat penting juga dan harus segera dilakukan adalah audit lingkungan untuk melihat dampak dari pencemaran sungai Sambas sejangkung.

“Semoga masalah segera dapat diatasi sehingga warga dapat mandi dan mencuci mengunakan air sungai tersebut dengan aman, dan dapat kembali normal serta keselamatan biota air dapat terlindungi,” jelasnya Kamis (22/4).

Kaltin berharap pihak terkait mendalami hal ini kepada pihak perusahan, dan harus bertanggung jawab akibat kelalain sesuai aturan yang berlaku.

“semoga dengan bulan suciĀ  ramadahan warga sekitar dapat solusi untuk mengatasi persoalan air bersih di sungai Sambas Sejangkung, dan lingkungan yang aman dan sehat,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.