Jelang Idul Fitri 1442 H, Pemkot Singkawang Mulai Gelar Pasar Murah

by -538 views
pasar murah jelang lebaran 2021
Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasruddin, SH, bersama pihak Disperindagkop dan UKM Singkawang saat menyerahkan paket murah kepada warga. (Foto/ Dok : reaktifnews.com)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Pemerintah Kota Singkawang mulai menggelar pasar murah menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Pantauan reaktifnews.com mendapati kegiatan pasar murah ini sedianya mulai dilakanakan hari ini, yakni Senin 26 April hingga Kamis 29 April 2021 mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan, Industri, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Singkawang, H Muslimin mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, total harga barang pada paket Pasar Murah ini seharga Rp85 ribu, namun masyarakat hanya cukup membayat Rp50 ribu saja.

“Jadi Pemerintah Kota Singkawang melalui Disperindag UKM mensubsidikan Rp35 ribu,” terang Muslimin saat rutinitas memantau jalannya pasar murah di Kecamatan Singkawang Tengah, Senin 26 April 2021.

Muslimin berharap, Pasar Murah dari keseluruhan paket untuk lima Kecamatan di Singkawang yakni berjumlah 5.500 paket tersebut semoga dapat bermanfaat dan membantu meringankan masyarakat kurang mampu dalam menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah mendatang.

Sementara itu Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasruddin, mengatakan Pasar murah yang dilakukan merupakan salah satu upaya Pemkot Singkawang dalam mengontrol harga kebutuhan yang biasanya melambung tinggi saat memasuki Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri tiap tahunnya.

Termasuk juga disebutkan oleh Camat Hasan, Khusus hari ini, kegiatan Pasar Murah yang digelar di Kecamatan Singkawang Tengah total berjumlah 2.035 paket. Demikian halnya mengenai harga berbagai kebutuhan yang dikemas dalam paket bahan pangan yang dijual pada pasar murah melalui Disperindagkop dan UKM Singkawang ini juga dipastikan lebih murah dibandingkan harga pasar.

“Alhamdulillah, dengan adanya pasar murah kali ini kami berharap masyarakat dan terlebih khusus warga kurang mampu di Kecamatan Singkawang Tengah ini bisa terbantu menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah,” katanya. (Aab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.