Wali Kota dan Sekretaris Daerah Monitoring Posko Terpadu Penanganan Covid-19 di Kecamatan Singkawang Tengah

by -410 views
camat singkawang tengah presentasi kondisi covid-19
Hasan Nasruddin melaporkan secara rinci kondisi penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Singkawang Tengah kepada Wali Kota dan Sekda Singkawang. (Foto : Kurniawan)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Wali Kota Tjhai Chui Mie, SE, MH bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Singkawang Drs. H Sumastro, M.Si melakukan kunjungan kerja sekaligus monitoring langsung ke posko terpadu penanganan Covid-19 di kantor Kecamatan Singkawang Tengah, pada Selasa (4/5/2021).

Pantauan reaktifnews.com mendapati turut hadir yakni Kapolsek beserta Danramil Singkawang Tengah, pihak Pustu I dan II, lurah dari enam kelurahan yang ada, PKK Kecamatan Singkawang Tengah, K3S, Penyuluh KB, KUA Tengah, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta para stakeholder lainnya.

Wali Kota menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 serta di Kota Singkawang, khususnya kondisi masyarakat di Kecamatan Singkawang Tengah yang juga tidak luput dari perhatian pemerintah guna percepatan penanganan Covid-19 sebagaimana arahan Kepala Negara beberapa waktu lalu.

“Saya instruksikan kepada tim Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Singkawang Tengah untuk selalu dan tidak bosan mengajak dan mengingatkan warga masyarakat di wilayahnya agar senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M,” jelas Tjhai Chui Mie.

Tim Satgas juga diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan Puskesmas (Pustu) setempat dalam pemantauan kondisi kesehatan warga, termasuk memberikan pasokan obat dan vitamin bagi warga yang sekiranya ada dan sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Sementara Sekda H Sumastro juga memberikan arahan senada, yakni agar Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan tidak pernah bosan terus melakukan sosialisasi dan pemantauan di wilayahnya. Termasuk diminta untuk mengaktifkan buku tamu di tingkat RT, kerjasama antara lurah dan Tim serta monitoring secara berkala rumah ibadah agar tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana yang selama ini dianjurkan.

“Bersyukur kita bahwa Kota Singkawang berhasil masuk zona kuning, jadi bukan orange lagi. Kondisi ini mesti jadi perhatian bersama dan kalau perlu kita tingkatkan bersama menjadi hijau,” tutur H Sumastro.

Dalam kesempatan sama Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasruddin, SH saat dimintai komentarnya terkait kondisi di wilayahnya mengatakan bahwa data terbaru dari tanggal 2 hingga 3 Mei 2021 dari total 6 Kelurahan yang ada di Singkawang Tengah dalam katagori zona hijau.

“Alhamdulillah data terbaru yang berhasil dihimpun menunjukan wilayah kita kondisinya nol pasien Covid, alias di enam kelurahan kita masuk katagori zona hijau. Tentu kita tidak boleh lengah dan bersama stakeholder di sini akan kami pantau terus sebagaimana arahan bu Wali Kota beserta pak Sekda,” terangnya.

Wali Kota beserta rombongan kali ini juga menyerahkan secara simbolis bantuan berupa masker bagi kelurahan-kelurahan yang ada di Singkawang Tengah, yakni sebanyak 70 kotak. (Top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.