Zulfikar : Mudik, Jangan Sampai Pelepas Rindu menjadi Pilu Berkepanjangan

by -727 views
cegah penularan covid-19
Zulfikar : Mudik, Jangan Sampai Pelepas Rindu menjadi Pilu Berkepanjangan. (Foto : Kurniawan)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Seorang tokoh pemuda Kota Singkawang, Zulfikar, S.Sos, MH mendukung kebijakan pemerintah yang melarang mudik pada Lebaran 2021 agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

Maka dari itu, pihaknya mengajak kepada warga yang bakal merayakan lebaran kali ini agar bersama-sama mendukung keputusan yang telah dibuat pemerintah dalam rangka mengatasi penyebaran Covid-19.

“Kita minta kepada warga yang bakal merayakan lebaran kali ini untuk mengikuti saran pemerintah. Jangan sampai ajang silaturahmi dan pelepas rindu menjadi peristiwa pilu berkepanjangan. Insya Allah silaturahmi walau sebatas online tetap akan mendapat kebaikan,” ungkap Zulfikar yang juga selaku kepala biro kantor berita reaktifnews.com Kota Singkawang pada Rabu (5/4/2021).

Menurutnya, keputusan pemerintah perlu disambut agar masyarakat bisa segera keluar dari pandemi. Sebab, tren positif kasus penularan Covid yang mulai menurun bisa saja kembali naik tajam melalui mudik lebaran.

“Status zona kuning saat ini di Kota Singkawang dan daerah lainnnya bukanlah alasan tepat untuk melakukan mudik. Sebab kita tahu, sebagaimana yang lalu-lalu pada tiap libur panjang maka akan diikuti terjadinya kluster baru,” jelas Zulfikar.

Untuk itu, Zulfikar juga mendorong agar pemerintah memaksimalkan sosialisasi dan edukasi ke tengah masyarakat. Sebab bagaimanapun menurutnya persoalan mudik adalah persoalan kultural dan bukan persoalan kriminalitas.

“Sosoalisasi dan edukasi terus-menerus dari pemerintah serta stakeholder terkait wajib dilakukan, sebab mudik ini sejatinya merupakan kultur,” pungkasnya. (Aab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.