Kelompok Wanita Tani Mekar Sari Bagikan Bingkisan Lebaran ke Anggota

by -415 views
kwt mekar sari singkawang
Ibu-ibu pengurus dan anggota KWT Mekar Sari di Desa Sijangkung Kecamatan Singkawang Selatan Kota Singkawang. (Foto reaktifnews.com)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Sari di Desa Sijangkung Kecamatan Singkawang Selatan Kota Singkawang menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H membagikan bingkisan lebaran kepada puluhan orang anggotanya, Kamis (6/5/2021).

Bingkisan lebaran tersebut masing-masing berupa dua paket air kemasan. Sebagaimana diketahui, dana untuk bingkisan lebaran ini berasal dari Sisa Hasil Usaha (SHU) perdana KWT Mekar Sari sejak dibentuk pada tahun 2020 lalu.

Termasuk SHU tersebut merupakan imbalan dari keuletan ibu-ibu KWT Mekar Sari yang bergerak di sektor pemanfaatan lahan pekarangan mereka melalui sistem Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang mereka lakoni. Keuletan dan kejujuran pengurus dalam mengelola dana merupakan kunci sukses keberhasilan serta dukungan angota yang konsekuen.

“Alhamdulillah berkat keuletan dan kejujuran pengurus dalam mengelola dana hingga akhirnya setahun berselang setelah dibentuk sudah bisa berbagi bingkisan lebaran kepada anggotanya. Terima kasih juga untuk dukungan dari pemkot Singkawang dalam hal ini Dinas Pertanian serta kegigihan Bu Juniarsih selaku PPL yang selalu memotivasi kami,” tutur Janimar selaku Sekretaris KWT Mekar Sari.

Kedepan atas nama pengurus, Janimar berharap peningkatan modal KWT Mekar Sari dan SHU akan lebih meningkat sehingga nantinya dapat meningkatkan pelayanan dan pendapatan kepada anggotanya. (Zulfikar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.