Bupati Atbah Apresiasi Andi Johdari Juara 1 Event Lagu Raya di Sarawak

by -1,966 views

Reaktifnews.com (Sambas-Kalbar)
Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengapresiasi pemuda Sambas meraih Juara 1 dalam pertandingan event Lagu Raya dengan mengunakan bahasa melayu Sarawak di Khucing Sarawak Malaysia tahun 2021 tingkat antar bangsa secara online, pertandingan yang di ikuti oleh Andi Johdari tersebut mewakili Indonesia dan membawa nama baik Kabupaten Sambas.

“Saya mengapresiasi, selamat, terus berkarya, proaktif dan kreatif untuk berprestasi dan mengasah kemampuan”, jelasnya Senin (10/5) via WA.

Selain itu Bupati Atbah mengharapkan kedepannya atas prestasi yang diraih oleh Andi Johdari agar selalu meningkatkan prestasi dan kompetensi dan selalu berfikir positif.

Sementara itu Andi Johdari yang menjuarai event, di selenggarakan oleh JALAN itu merupakan untuk negara-negara yang melalui laut China Selatan, Malaysia, Brunai Darussalam dan Indonesia. Kemudian negara lain juga ada yang mengikuti yaitu dari negara Amerika.

“Jadi ini adalah suatu pertandingan lagu-lagu raya dalam bahasa melayu Sarawak yang di adakan di Khucing Sarawak, oleh Event Organizer yaitu JALAN,” katanya.

Dalam ajang event yang di ikuti, Andi Johdari keikutsertaannya mengetahui berawal dari via media sosial yakni Facebook serta temannya yang berada di Khucing Malaysia pada akhir bulan Maret 2021.

“Proses awal yaitu saya melakukan pendaftaran melalui online yang di sediakan platfrom facebook, dari pihak penganjur ataupun dari pihak yang membawa acara saya mendaftar. Setelah itu saya di minta untuk mengirimkan sampel lagu yang mana lagu-lagu tersebut yang sudah di sediakan dalam pertandingan kita nyanyikan dan di upload di pihak penganjur”, ujarnya.

Salain itu, dari sampel lagu yang di sediakan, Andi Johdari menjelaskan bahwa lagu tersebut di pilih untuk masuk ke babak semi final dari beberapa peserta yang ikut. Di pilih 20 orang untuk maju ke semi final, kemudian dari semi final tersebut Andi Johardi membuat lagu lagi dan membuat video klip dalam studio dimana rekaman itu di buat tanpa di potong-potong dari awal sampai akhir dan di kirim ke pihak penganjur untuk di nilai masuk ke semi final.

“Alhamdulillah, saya masuk ke babak final, di nilai oleh juri disana dan disiarkan secara online melalui streaming di Facebook yaitu Borneo Channel kepunyaan Channel orang Sarawak, dan dari situ di umumkan juara satu, juara dua serta juara tiga. Dari event belagu raya dalam bahasa melayu Sarawak, saya memenangkan juara satu,” tuturnya.

Menjuarai lagu dalam bahasa melayu Sarawak, Andi Johadri memilih lagu berjudul Selamat Nyambut Raya yang mana lagu tersebut di nyanyikan oleh penyanyi asal yakni Dato Sarbanun Marican. Andi Johdari mengatakan lagu yang di nyanyikan dirinya cocok dan sesuai karakternya.

“Lagunya mendayu dan melayu dengan lancar menyanyikan di buat dengan cara modif, agar lebih menawan serta lebih cantik lagunya”, tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.