Ketua Maritim Muda Kalbar Apresiasi Pembangunan Pantai Sinam Pemangkat

by -796 views

Reaktifnews.com (Sambas-Kalbar)
Ketua Maritim Muda Kalimantan Barat, Arisko, S.Pi, mengapresasi atas pembongkaran kantin-kantin di pantai sinam Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas Kalimantan Barat untuk rencana pembangunan aset wisata.

“Maka ini merupakan salah terobosan baru di akhir jabatan Bupati Atbah Romin Suhaili dan Wakil Bupati Hairiah, untuk dunia wisata terutama di bidang maritim,” jelasnya Pada Rabu (26/5).

Arisko menjelaskan Salah satu di bidang maritim yaitu adalah menciptakan ekonomi biru. Dirinya berharap kedepannya nanti di pantai sinam Pemangkat adalah menjadi salah satu contoh wisata berbasis maritim.

“Ini dapat meningkatkan ekonomi rakyat sekitar Kecamatan Pemangkat, bisa membanggakan Kabupaten Sambas Kalimantan Barat pastinya,” katanya.

Selain itu, Menurut Arisko, untuk peningkatan ekonomi di Sinam bisa juga di buat UMKM-UMKM atau jajanan berupa olahan ikan serta menjual hasil produk perikanan. Sembari dengan event-event wisata yang pernah di lakukan di Sinam seperti lomba sampan.

“Nah, itu merupakan event wisata daya tarik untuk bisa meningkatkan pengunjung untuk hadir dan meningkatkan ekonomi di UMKM-UMKM di sekitar pantai sinam nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Arisko berharap dengan adanya pembangunan pantai sinam. Dukungan bukan hanya Kabupaten Sambas saja, namun kedepannya melainkan juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Pusat.

“Mudah-mudahan Kementerian Parawisata bisa melirik hal tersebut,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.