Tokoh Muda Kalbar Harap Pantai Sinam Dapat Mempertumbuh Ekonomi

by -790 views

Reaktifnews.com (Sambas-Kalbar)
Tokoh Muda Kalimantan Barat Lukmanul Hakim, S.Pd yang selaku Wakil Ketua Melayu Kreatif Kalimantan Barat Berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sambas. Terutama pedagang pantai sinam yang di nahkodai Saptoni selaku bendahara Asosiasi UMKM yakni AWAS Kabupaten Sambas dan Darwin Sanjaya Tokoh Muda Kecamatan Pemangkat.

“Hasil komunikasi musyawarah yang cukup lama dan ulet serta modal yakin, mereka mampu mengubah wajah pantai sinam Pemangkat lebih indah. Pembangunan yang puluhan tahun di rencanakan baru terealisasi dengan semangat dan energi dari pemuda dan seluruh elemen masyarakat tak terkecuali masyarakat, Desa, Camat dan Bupati serta dinas dinas terkait. Dalam pembenahan pantai sinam di akhir masa jabatan Bupati Atbah sangatlah monumental, sebab ini adalah impian masyarakat Pemangkat khususnya dan masyarakat Kabupaten Sambas umumnya dalam memperindah kota dari remang menjadi gemilang dan berkah,” jelasnya pada Rabu (26/5).

Menurut Lukmanul Hakim, geliat ekonomi sektor wisata pantai dan UMKM area pantai ini akan tumbuh dengan baik asal komunikasi antara masyarakat dan pemerintah bersinergi jalan dengan solusi dan kerjasama yang saling menguntungkan dan tentunya memprindah dan mempercantik pantai sinam.

“Pantai sinam ini adalah ikon kota Pemangkat yang lama tertidur ketika di lakukan perombakan barulah tersingkap begitu anggun dan jelita pantai sinam Pemangkat bak kembang Desa primadona kumbang di taman bunga begitulah kira-kira,” ujarnya.

Lukmanul Hakim berharap kedepannya UMKM di kota Pemangkat yang indah ini semakin subur dan semakin banyak menghasilkan pengusaha baru.
Sebab, indikator kota itu maju dengan banyaknya persentase pengusaha tumbuh dan berkembang walau dimulai dari pengusaha kecil.

“Nah, pengusaha kecil ini mampu menyerap angkatan kerja dan mampu membangun daerah secara nyata dan mandiri. Salam sukses
we love pantai Sinam
sinam Wonderful Pemangkat,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.