Smart Payment, Bayar Tagihan Air di Singkawang Makin Gampang

by -499 views
perumda amgp kota singkawang
Pelanggan AMGP Singkawang saat ini dipastikan akan lebih dipermudah dalam melakukan pembayaran tagihan. (Ilustrasi : AMGP Singkawang/ reaktifnews.com)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Kabar baik khususnya bagi para pelanggan Perumda Air Minum Gunung Poteng (AMGP) Singkawang. Pelanggan AMGP Singkawang saat ini dipastikan akan lebih dipermudah dalam melakukan pembayaran tagihan air.

Inovasi ini bertujuan selain mempermudah konsumen atau masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran, termasuk juga dapat meminimalisir tunggakan-tunggakan pembayaran tagihan air tanpa perlu repot-repot mengantri dan membawa sejumlah uang cash.

Sistem mempermudah pembayaran ini mengusung konsep tanpa uang tunai atau Cashless. Ini merupakan metode atau cara pembayaran yang tidak atau tanpa menggunakan uang tunai dan dapat dilaksanakan via bank, loket maupun aplikasi yang telah disediakan melalui kerjasama dengan beberapa pihak tersebut.

Direktur Perumda Air Minum Gunung Poteng kota Singkawang, Suriandi saat dihubungi reaktifnews.com mengatakan, dengan kerjasama ini diharapkan mempermudah pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran tagihan air minum.

“Tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor Perumda Gunung Poteng, masyarakat dapat dengan mudah melakukan pembayaran tagihan pada loket atau bank terdekat serta aplikasi yang telah kami sediakan,” terang Suriandi, Senin (31/05/2021) di Singkawang.

Lebih lanjut dikatakan Suriandi, inovasi dan kerjasama ini merupakan bagian AMGP Singkawang mendukung Pemerintah Kota Singkawang menuju smart city dan memperkuat daya saing dalam peningkatan perekonomian di Singkawang.

Termasuk pula disampaikan Suriandi kepada masyarakat pelanggan untuk tidak melewati waktu jatuh tempo pembayaran setiap tanggal 20 setiap bulannya. “Saya himbau masyarakat pelanggan untuk tertib melakukan pembayaran tagihan. Apabila pembayaran lewat tanggal 20, maka terpaksa akan dikenakan denda,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa tahun belakangan hingga saat ini soal pembayaran tagihan serta tunggakan denda pelanggan AMGP Kota Singkawang masih menjadi salah satu permasalahan krusial bagi perusahaan plat merah milik Pemkot Singkawang tersebut. (Topan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.