Masa Pandemi, Olahraga Futsal Jadi Pilihan Pemuda Tebas Jaga Kesehatan

by -444 views

Reaktifnews.com (Sambas-Kalbar)
Remaja Gang Amanah atau biasa di sebut RGA yang merupakan perkumpulan pemuda warga Gang Amanah Desa Tebas Sungai, pada Senin (7/6) menggelar Sparing Versus Pemuda Serindang persahabatan lewat futsal menjadikan ajang silaturahmi antar pemuda
di lapangan futsal Dragon Kecamatan Tebas.
Olahraga futsal juga sebagai sarana pemuda Gang Amanah untuk terus aktif dalam kegiatan positif dan menjauhkan generasi dari bahaya laten narkotika dan lem ataupun zat memabukkan lainnya.
Dengan Olahraga Futsal, juga sangat baik dalam membentuk tubuh para pemuda agar ideal dan bugar.

“Kegiatan futsal juga sangat baik dalam meningkatkan imun, serta menyegarkan badan,” jelas Along salah satu koordinator olahraga futsal RGA.

Di sisi lain, dengan semangat olahraga dengan menjunjung rasa sportifitas, Along menjelaskan bahwa telah mendapatkan bantuan kostum dari Lukmanul Hakim, S.Pd, sebagai suport kepada RGA.
“Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kostum dari bang Lukmanul Hakim, pemuda Gang Amanah untuk adik-adik kita agar terus aktif dalam berolahraga dan membangun iklim yang sehat dan sportif di Gang Amanah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Lukmanul Hakim, S.Pd, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan KNPI Kabupaten Sambas menjelaskan bahwa olahraga dapat jadi solusi dalam mencegah pemuda dari tindakan kriminal merusak diri narkotika dan hal negatif lainnya. Dalam bermain futsal mereke berbahagia membangun sikap sportif dan jiwa kompetisi dan meningkatkan rasa persaudaraan antar Desa.

“Setelah ini saya akan support kostum lagi untuk yang senior agar semakin ramai RGA yang bersemangat dan bangga menggunakan nama RGA baik di futsal,volli, sepakbola dan olahraga Liannya. Salam olahraga, salam pemuda,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.