2300 Orang di Paviliun 78 Singkawang Divaksin Covid-19

by -948 views
serbuan vaksin covid19 di singkawang 2021
Pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Paviliun 78 Jalan Diponegoro, Kota Singkawang pada Kamis (24/06). (Foto : Topan/ reaktifnews.com)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah pusat atau program serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh TNI-Polri bekerja sama dengan Satgas Covid-19 dan Pemerintah Singkawang, khususnya yang hingga saat ini masih berlangsung di salah satu lokasi yakni Paviliun 78 Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat telah terpakai setidaknya 230 vial vaksin Covid-19.

Jumlah tersebut juga setara 2300 orang yang dipastikan telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Sebagaimana dikatakan oleh dr.Yuliani Setyawati, selaku Kabid pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Singkawang saat ditemui reaktifnews.com, Kamis (24/6/2021).

Dijelaskan pula oleh Yuliani, khusus pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dikoordinir oleh perkumpulan HAKKA di Paviliun 78 mulai hari pertama (senin) terpakai sebanyak 40 vial, di hari selasa 40 vial dan meningkat pada rabu sebanyak 60 vial serta 90 vial untuk hari ini.

“Pelaksanaan vaksinasi khusus di tempat ini dan dikoordinir melalui komunitas Hakka dari hari pertama sampai sekarang setidaknya telah diberikan 230 vial atau 2300 orang ini telah divaksin Covid-1,” jelas Yuliani.

Dinas Kesehatan menyebutkan, untuk ketersediaan vaksin Covid-19 di Kota Singkawang per tanggal 23 Juni berjumlah 435 vial. Dari jumlah tersebut, termasuk juga sudah diperuntukan untuk dosis kedua dan pertama untuk ODGJ, ASN, komunitas HAKKA, dan untuk kalangan swasta.

Namun demikian dari jumlah ketersediaan vaksin Covid-19 yang ada hingga saat ini, dapat dipastikan tidak sedikit masyarakat yang mendaftar khususnya melalui komunitas HAKKA nantinya akan mengalami penundaan.

Sementara pihak panitia pelaksana saat ditanyai langsung juga belum dapat memastikan berapa jumlah pendaftar yang nantinya bakal ditunda, termasuk yang dipastikan tidak dapat diberikan vaksin sesuai prosedur vaksinasi Covid-19.

“Berapa jumlah peserta yang daftar termasuk yang divaksin belum dapat kita sebutkan. Totalnya juga belum bisa disampaikan sebab belum direkap,” ujar Trivina, selaku panitia sekaligus sekretaris komunitas HAKKA Kota Singkawang. (*/Zulfikar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.