Banyak Rusak, Pihak Terkait Harus Selamatkan Stadion Kridasana

by -380 views
stadion kridasana singkawang
Stadion Kridasana perlu perhatian Pemkot Singkawang. (Foto: Topan/ reaktifnews.com)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Kondisi Stadion Kridasana Singkawang memprihatinkan. Kerusakan di sejumlah titik, berlumut dan kotor, hingga kondisi bumbungan yang jebol menunjukan perlunya perhatian pemerintah kota Singkawang selaku pemillik aset miliaran rupiah itu.

Seorang pecinta olahraga yang biasa melakukan aktivitas olahraga saat berbincang dengan reaktifnews.com mengatakan, persoalan kondisi Stadion Kridasana Singkawang hari ini bisa jadi bukan semata soal kesulitan dana, melainkan soal kemauan saja.

“Soal dana itu pasti, tapi lebih ke masalah kemauan saja sebenarnya. Adakah kemauan Pemkot merawat, memelihara dan memfungsikannya? Saya melihat ini belum maksimal dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap Nano, Kamis (1/7/2021).

Dijelaskan Nano, seyogianya Kridasana itu difungsikan sebagaimana fungsinya. Sempat diwacanakan beberapa cabang olahraga di bawah KONI akan menempati ruang-ruang yang ada di Kridasana, sampai sekarang juga masih tetap sunyi.

“Baru KONI yang menempati, cabang olahraga lain masih belum. Bahkan PSSI juga ruangannya masih kosong melompong,” terangnya.

Bahkan kata Nano lagi, kabarnya ada kamar di stadion Kridasana disewakan untuk tempat tinggal. Jadi wajar saja stadion itu tak terurus, beberapa sisi bangunan menjadi rusak. Itu konsekuensi dari bangunan yang tidak dihuni.

Karena itu, katanya, Wali Kota Singkawang harus bergerak cepat mengambil kebijakan agar stadion megah ini kembali menjadi kebanggaan masyarakat Kota Singkawang.

“Saya berharap wali kota mengambil kebijakan menyelamatkan stadion ini. Selain aset kebanggaan, stadion ini telah menghabiskan dana tidak sedikit. Termasuk menjadikan stadion sebagimana fungsinya,” pungkasnya. (*/ Aab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.