Sembilan Faskes di Lima Kecamatan Hampir Lumpuh Usai Petugasnya Tertular Covid

by -615 views
faskes di singkawang tutup sementara
UPT Puskesmas Singkawang Tengah I, diantara faskes yang ditutup sementara. (Foto: Noi/ reaktifnews.com)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Sembilan fasilitas kesehatan (faskes) yang tersebar pada lima Kecamatan di Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, nyaris tidak bisa maksimal memberikan pelayanan kesehatan alias ditutup sementara karena tenaga kesehatan (nakes) ada yang tertular Covid-19.

Data yang dihimpun reaktifnews.com melalui Dinas Kesehatan Kota Singkawang menyebut setidaknya beberapa orang nakes yang berada di garda terdepan dan positif terpapar Covid tersebut meliputi Puskesmas Tengah I dan II, Barat I dan II, Puskesmas Selatan II, Utara I dan II serta Timur I dan II.

Hingga berita ini diturunkan, beberapa orang nakes yang terserang Covid-19 sudah menjalani perawatan dan karantina. Selain itu, pemeriksaan akan dilakukan kepada individu yang melakukan kontak erat dengan nakes yang positif Covid-19 yang dijadwalkan Senin (5/7/2021) mendatang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang juga telah mengambil langkah antara lain dengan menutup sementara pelayanan beberapa Puskemas sehubungan kondisi dimaksud. (*/ Top/ reaktifnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.