Siapa Sekda Kalbar Berikutnya?

by -360 views

Reaktifnews.com (Sambas-Kalbar)
Lukmanul Hakim, S.Pd, Tokoh Muda Kalbar menyampaikan bahwa menurut hematnya siapa saja boleh menjadi kandidat Sekda Kalbar, asal memenuhi sayarat dan regulasi dan mampu bekerja sama dengan Gubernur.
semua ras suku bangsa daerah berhak dan memiliki kesempatan yang sama, maka dari pada itu saya berharap sekda berikutnya juga berpikiran sama tanpa membedakan suku bangsa daerah, serta warna kulit kenapa demikian karna kita ini adalah keluarga besar yang sama dan bendera yang sama yaitu merah dan putih Indonesia yang kita cintai kami yakin dan percaya putra-putri terbaik Kalbar yang memiliki serta memenuhi syarat tersebut dapat berkompetisi dalam Open Bidding nantinya.

“Kenapa kita berharap demikian, agar jabatan strategis ini mampu membawa Kalbar yang harmonis tanpa membedakan suku bangsa agama, daerah dan mampu berpikir berbuat bertindak dan menjangkau dari yang terpencil hinga ke perkotaan itu poinnya. Karena, kita ini masih sama dan memiliki banyak kesamaan yaitu memerangi kemiskinan dan menuju kemakmuran dengan memperhatikan Manusianya dan bertanggung jawab terhadap alam dan lingkunganya,” jelasnya.

Dikatakan Mok Lukman, sapaan akrabnya, kalbar merupakan multi etnis dan multi budaya, serta multi bahasa ibu dan juga multi karakter setiap daerah berbeda-beda maka sikap negarawan dan rasa nasionalisme sangat penting dalam membangun kalbar, yaitu berbahasa satu dan satu tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sesuai dengan Nilai nilai Pancasila harus kita ajarkan dalam bernegara dan menjalankan pemerintahan agar tercipta demokrasi yang berkualitas dan berintegritas serta berkarakter, sesuai petuah lama buang yang keruh ambil yang jernih baru teguh Kalbar Baru.

“Ini akan menjadi edukasi penting kepada seluruh masyarakat dalam berdemokrasi dan berpolitik yang berkualitas, tentunya menjauhkan kita dari primodialisme kesukuan menjauhkan kita dari disintegrasi bangsa dan mengokohkan kita dalam bingkai indonesia,” katanya.

Selain itu, Mok Lukman berharap kedepannya Sekda yang memiliki semangat dan etos kerja tinggi serta New Mind bukan yang Old Mind.
Karena menurutnya butuh figur yang mampu bergerak pantas dan tepat sebab harus relevan dengan perkembangan global.
“Ingat kita ini adalah masyarakat dunia, jadi kita harus siap mendunia dengan kemudahan serba canggih, tekhnologi perindustrian dan ketersedian Sumber daya baik manusia dan Alamnya itu poinnya. Jika Sekda kita mampu membikin dan berpikir untuk Kalbar ini lebih mandiri saya rasa bangga memiliki sekda seperti itu,” ujarnya.

Sebagai pemuda, Mok Lukman menjelaskan untuk Kalbar Baru ini harus penuh inovasi dalam membangun dan mempercepat akses serta pelayanan dan paling penting menjaga Hutan lindung dan Hutan adat yang menjadi sumber kehidupan warga Kalbar dalam menjaga kestabilan ekosistem hutan Kalimantan Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.