Jenuh Pakai Masker, Pria Ini Bertengkar dengan Petugas

by -414 views
waspada pandemic fatigue
Waspada serangan pandemic fatigue.

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Seorang pria sempat adu mulut dengan petugas Polisi yang tengah bertugas di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Singkawang. Kejadian adu mulut ini terjadi tepatnya di bilangan Sungai Garam Singkawang Utara Kota Singkawang, Minggu (18/7/2021).

Kejadian bermula saat pria tersebut terhalang rutinitas dimasa PPKM Darurat yang tengah berjaga penutupan ruas jalan.

“Ya, sempat tadi bertengkar dengan polisi jaga di sungai garam. Dia marah sebab saya tidak pakai masker, saya bilang, udah bosan saling bohong terus, kata saya ke polisi itu. Dia marah, saya juga marah,” kata Zulfikar kepada reaktifnews.com.

Lanjutnya, anggota yang bertugas lainnya juga sempat merekam kejadian tersebut.

“Memang benar, tadi penyekat jalannya juga saya tendang, karena saya mau lewat. Mereka ada videokan itu,” katanya.

Waspada Pandemic Fatigue

Dikutip dari laman theAsianparent, tak jarang kebiasaan baru atau new normal seperti memakai masker membuat beberapa dari kita menjadi jenuh. Nah, kejenuhan akibat kondisi pandemi disebut juga dengan istilah Pandemic Fatigue.

Mulai dari berkurangnya mobilitas, menjalankan segala aktivitas dari rumah, hingga mematuhi berbagai protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga dari virus.

“Sebagai manusia, tentu kita akan sampai pada titik jenuh dalam kondisi seperti ini,” sebut Anisa Pertiwi, ahli kesehatan sekaligus penulis di TheAsianparent Indonesia.

Yang paling penting adalah community based solution, yaitu mengutamakan anggota masyarakat dan komunitas bukan sebagai objek yang dituntut untuk patuh terhadap kebijakan, tetapi terlibat dalam merancang solusi bersama untuk menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi. (*/ Topan/ RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.