Surau Haqqul Yaqin Sembelih 4 Sapi dan 3 Kambing

by -659 views
surau haqqul yaqin laksanakan qurban
Prosesi penyembelihan hewan qurban di surau Haqqul Yaqin (21/7) pagi tadi.

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Ada cerita menarik tentang penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini. Surau Haqqul Yaqin di Rt.54 Rw.XIII, Jalan Gunung Merapi Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, berhasil mendistribusikan daging kurban hingga jangkauan Marhaban dan Paniraman.

Selain adanya peningkatan hewan kurban dibanding tahun sebelumnya, pada tahun ini kembali berhasil melaksanakan penyembelihan 4 ekor sapi dan 3 kambing. Demikian disampaikan juru bicara sekaligus panitia penyembelihan hewan kurban Surau Haqqul Yaqin, Amik, Rabu (21/7) kepada reaktifnews.com.

“Alhamdulillah, tanpa mengurangi rasa prihatin di masa pandemi sekarang, penyembelihan sukses dilaksanakan. Ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya, 4 sapi dan 3 kambing,” tutur Amik.

Lanjutnya secara keseluruhan di kawasan Singkawang Barat khususnya wilayah Gunung Sari, Gunung Merapi dan Gunung Bawang berhasil melaksanakan penyembelihan sebanyak 41 hewan kurban.

“Untuk tiga kampung mencakup gunung sari, gunung merapi hingga gunung bawang totalnya ada 26 sapi dan 15 kambing,” terang Amik yang juga seorang tokoh muda di Singkawang ini.

Ia berharap semoga jumlah hewan kurban di tahun mendatang kembali mengalami lonjakan. Disamping itu juga diharapkan hewan kuraban ini bermanfaat, khususnya bagi pribadi yang telah berkurban serta untuk masyarakat luas umumnya.

“Insya Allah semoga kembali ada peningkatan di tahun mendatang. Semoga daging kurban yang sudah disebar ini bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya bagi yang telah berkurban ini. Aamiin,” jelasnya.

Sementara seorang panitia lain yang ikut serta dalam kegiatan pemotongan daging dan pemisahan dari tulang kali ini, Mustofa, menambahkan terkait dengan proses pembagiannya langsung ditangani bapak-bapak dan remaja Surau Haqqul Yaqin dan turun langsung mengantar daging ke rumah-rumah warga. Sehingga tidak ada antrean warga di surau tersebut.

“Ya, terima kasih untuk kawan-kawan yang terlibat hingga seluruh rangkaian kegiatan penyembelihan berjalan sukses. Termasuk sebelumnya sudah kita antisipasi agar tidak terjadi kerumunan. Alhamdulillah, semoga ini menjadi berkah buat kita semua,” tutup Mustofa. (*/ Top/ RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.