Perang Melawan Pandemi COVID-19 dan Diri Sendiri, Kepala Daerah Ini Tetap PD Jadi Ketum PSSI

by -492 views
kongres pssi babel 2021
Foto bersama, Sekjen Askab PSSI Babel bersama Ketum KONI, Ketua Askab PSSI dan para pesreta kongres. (Foto: */ kominfobabel/ net)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Pandemi corona COVID-19 yang melanda seantero dunia menghantam berbagai sendi-sendi kehidupan manusia. Resesi ekonomi global tak bisa dihindari. Industri sepak bola, satu di antara elemen yang ikut terkena imbas wabah penyakit yang mematikan ini. Sepak bola Indonesia ikutan ambruk gara-gara penyebaran virus yang tak terkendali.

Namun demikian Covid-19 nyatanya bukan penghalang bagi daerah penghasil stannum alias timah putih. Virus corona Covid-19 memang harus dilawan dan tidak serta merta harus menjadi momok untuk memajukan olahraga bal-balan alias sepak bola.

Sebagaimana diberitakan belitungtimurkab.go.id, Sekjend Asosiasi Provinsi PSSI Kepulauan Bangka Belitung Mintra Jaya belum lama ini memberikan apresiasi positif atas terpilihnya Burhanudin sebagai Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Beltim.

Dia menyebut Burhanudin merupakan satu-satunya Kepala Daerah di Provinsi Kepulauan Babel yang mau jadi Ketua PSSI.

Burhanuddin yang juga merupakan Bupati Beltim terpilih secara aklamasi dalam Kongres Askab PSSI Beltim Tahun 2021 di Auditorium Zahari MZ, Minggu (11/4/21). 34 klub sepak bola sepakat untuk menjadikan Aan sebagai Ketua untuk yang ketiga kalinya.

“Di Babel satu-satunya. Jarang lho ada pimpinan atau Kepala Daerah yang mau turun ngurusin PSSI,” ungkap Mintra.

Mintra pun optimis di tangan Burhanudin, sepak bola di Kabupaten Beltim akan kembali berjaya. Dengan kemampuan dan pengalaman seorang pemimpin daerah akan mampu membawa kemajuan baik bagi Askab PSSI maupun tim utama PS Beltim.

”Saya sangat besar sekali harapannya kepada Askab PSSI ataupun PS Beltim. Semoga kemajuannya lebih signifikan lebih lagi, dan bisa go nasional,” harap Mintra.

Ucapan selamat atas terpilihnya Burhanudin sebagai Ketum Askab PSSI juga datang dari Ketua Umum KONI Beltim Kamarudin. Menurutnya jabatan yang diemban merupakan tanggungjawab dan amanah yang besar.

“Tanggungjawab dan amanah besar dititipkan oleh segenap masyarakat Beltim untuk memajukan olahraga khususnya sepak bola. Untuk itu marilah kita bersama-sama memajukan olahraga di Kabupaten Beltim,” ajak Toyo sapaan Kamarudin.

Toyo menyatakan tahun 2021 ini KONI Beltim sudah membuat Program Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) sebagai ajang pembuktian prestasi olahraga setiap kecamatan di Kabupaten Beltim. Nantinya klub-klub sepak bola maupun klub cabang olahraga lain yang ada di seluruh desa dapat ikut dalam Porkab.

“Kegiatan Multi even ini saya harap mampu menjadi target capaian prestasi di tingkat lokal sebagai batu loncatan atlet ke even yang lebih tinggi. Sekaligus juga dapat menggairahkan semangat olahraga di bagi masyarakat di seluruh pelosok Kabupaten Beltim,” kata Toyo. (*/ RN/ KominfoBabel)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.