Alhamdulillah, Sapi Kurban Pada Idul Adha 1442 H di Kota Singkawang Terus Meningkat

by -581 views
plt kadis pertanian singkawang meninjau langsung kesehatan hewan kurban
Plt Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Singkawang Ir. H. Yusnita Fitriadi meninjau langsung kesehatan hewan kurban beberapa waktu lalu. (Foto.Dok: RN/ Top)

Singkawang Kota – Jumlah pemotongan hewan kurban pada Idul Adha 1442 H atau 2021 M di Kota Singkawang mengalami peningkatan cukup signifikan. Demikian dikatakan Plt Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Singkawang Ir. H. Yusnita Fitriadi kepada reaktifnews.com, Rabu (28/07/2021).

Setelah melakukan penghimpunan data sejak 21 Juli 2021 lalu, akhirnya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Singkawang berhasil melakukan rekapitulasi jumlah hewan kurban di Kota Singkawang selama Hari Raya Idul Adha 1442 H.
Yusnita menjelaskan, tahun ini ada peningkatan untuk kedua jenis hewan kurban yakni sapi dan kambing. Secara rinci disebutkan, untuk sapi, tahun lalu berjumlah total 554 ekor dan tahun ini meningkat menjadi 602 ekor.

“Untuk sapi, seperti halnya tahun sebelumnya kecamatan singkawang tengah masih tetap mendominasi. Tahun lalu 288 ekor, sekarang meningkat jadi 297 ekor,” terang Yusnita.

Sementara untuk kurban kambing sedikit mengalami penurunan dari 367 pada tahun 2020, menjadi hanya 313 ekor pada tahun 2021 ini. Sama halnya dengan sapi, Kecamatan Singkawang tengah juga mendominasi untuk pemotongan jenis hewan kurban kambing.

“Alhamdulillah, secara keseluruhan untuk kedua jenis hewan kurban ini dari 2016 hingga sekarang tetap mengalami peningkatan. Tentunya ini membuktikan, walaupun tengah dalam masa-masa sulit, namun bukan penghalang untuk kita berkurban sekaligus mengeratkan tali persaudaraan dan berbagi dengan sesama,” jelas pria murah senyum ini yang sekarang juga menjabat selaku Kepala Bappeda Kota Singkawang. (Top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.