Akibat Hujan Deras, Pohon Tumbang Mengenai Pagar di Area Keraton Sambas

by -155 views

Reaktifnews.com, (Sambas-Kalbar)
Hujan deras di Sambas mengakibatkan pohon tumbang dan mengenai pagar di area Keraton Sambas Istana Alwatzikhoebillah, berlokasi di Desa Dalam Kaum, Kecamatan Sambas, Selasa (10/8).

Setelah mengetahui kejadian pohon tumbang mengenai pagar makam almahrum Pangeran Ratu H. Winata Kusuma, pihak istana menghubungi instansi Dinas Perkim & LH Kabupaten Sambas. Mendengar kejadian tersebut, dari Dinas Perkim & LH langsung menyikapi kejadian tersebut dan menurunkan timnya.

Andre Mahyudi, selaku Ketua LSM Wapatara Kabupaten Sambas mengatakan atas kejadian tumbangnya pohon dan mengenai pagar sekitar jam 2 lewat, pada saat hujan lebat arah masuk keraton depan makam Pangeran Ratu H. Winata Kusuma.

“Pohon tumbang ini terjadi ketika hujan lebat, dari kejadian pohon tumbang itu mengenai pagar,” katanya.

Menurutnya, kejadian pohon tumbang disekitaran sudah terjadi yang ketiga kalinya.
Andre Mahyudi berharap Dinas terkait untuk melakukan perbaikan serta penataan pohon-pohon yang berakar serabut berbatang besar dan usianya sudah tua agar dievaluasi kembali yang berada di sempadan jalan dan trotoar demi keselamatan dan keamanan. serta keindahan karena menurutnya pentingnya penghijauan untuk oksigen kota.

“Mohon kepada instansi terkait untuk dievaluasi pohon-pohon yang tidak berakar tunjang yang memiliki akar serabut karena akan membahayakan ketika musim hujan dan angin kencang. Apalagi jika dilihat pohon-pohon yang berada di sempadan jalan dan trotoar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.