Hujan Deras Semalaman, Singkawang Mulai Dikepung Banjir

by -310 views
singkawang hujan deras rawan banjir

Singkawang Kota – Hujan deras yang mengguyur Kota Singkawang dan sekitarnya sejak tadi malam hingga pagi dini hari ini, Kamis (12/08/2021) mengakibatkan sejumlah kawasan di sebagian besar Kota Singkawang dan sekitarnya direndam banjir.

Dari pantauan reaktifnews.com setidaknya sejumlah daerah seperti di Jl. Dr. Sutomo, JL. Firdaus, Kelurahan Pasiran, Singkawang Barat termasuk juga di 4 Kecamatan lainnya mengalami ketinggian air hingga 50 sentimeter hingga lebih.

Seorang warga Sekip Lama, Singkawang Tengah, bernama Yeyen mengungkapkan ketinggian air hingga pukul 1 malam dini hari tadi mencapai sekitar 30-40 cm.

“Sejak semalam air sudah mulai masuk ke rumah. Kalau tadi malam ketinggian 40 cm, pagi agak surut. Semoga sore hari nanti ketinggian air makin berkurang,” tuturnya kepada reaktifnews.com saat tengah mengurus administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Singkawang.

Sementara itu peringatan dini juga telah disampaikan. Dihimpun dari https://www.bmkg.go.id/ bahwa Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut terhadap beberapa daerah hingga 11-13 Agustus 2021 termasuk untuk wilayah Kalimantan diperkirakan hujan masih akan terjadi dengan intensitas >50mm/hari.

Peningkatan curah hujan tiga hari kedepan tersebut juga secara umum diperkirakan berdampak pada bencana hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, dan longsor. (*/ Aby/ RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.