Kebakaran Kembali Terjadi di Pusat Kota Singkawang

by -343 views
kebakaran di jalan setia budi Singkawang

Singkawang Kota – Kebakaran baru saja terjadi, Kamis (12/08/2021). Jejeran ruko yang berada di kawasan Pasar Hongkong tepatnya di Jl. Setia Budi, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang kembali menjadi sasaran amuk si jago merah.

Awal api mulai membesar diperkirakan usai Maghrib sekitar Pukul 18.30 WIB. Hingga berita ini diturunkan, belasan unit mobil pemadam kebakaran dan petugas masih berjibaku memadamkan kobaran api. Saksi mata menyebut, perkiraan sementara api dipicu oleh korsleting listrik.

Terlihat pula mobil pemadam kebakaran lebih mudah menjangkau sumber air guna memadamkan api. Sebagaimana diketahui, kondisi Kota Singkawang saat kejadian berlangsung juga baru saja diguyur hujan lebat. Hal ini membuat mobil pemadam kebakaran lebih mudah menjangkau sumber air guna memadamkan api di lokasi kebakaran yang tidak jauh dari dealer Kapuas Motor dan sungai Singkawang tersebut.

Pantauan reaktifnews.com di lokasi kejadian juga mendapati aliran listrik disepanjang jalan Budi Utomo maupun jalan Setia Budi dilakukan pemadaman. Petugas kepolisian juga tampak berjaga-jaga mengamankan lokasi yang diramaikan selain oleh para petugas kepolisian dari Polres Kota Singkawang serta Dishub Kota Singkawang. Termasuk diramaikan warga yang membantu evakuasi korban sekaligus menyaksikan proses pemadaman api.

Belum ada keterangan resmi penyebab kejadian serta berapa kerugian dan korban akibat kejadian ini. (*/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.