Wali Murid SMP Negeri 4 Singkawang Sambut Penuh Harapan Rencana Belajar Tatap Muka

by -496 views
smpn 4 singkawang siapkan tatap muka terbatas

Singkawang Kota – Pihak sekolah SMP Negeri 4 Singkawang yang beberapa hari lalu dengan mantap membuat kebijakan untuk memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah itu ternyata disikapi dengan penuh harapan oleh sebagian besar para wali murid.

Sebelumnya pihak sekolah juga telah memberitahukan rencana tersebut lewat pesan daring kepada seluruh wali murid. Puncaknya pada Jumat, (13/8/2021) para orang tua / wali murid berdatangan menuju aula untuk mengambil dan sekaligus menyerahkan surat pernyataan kelengkapan berkas PTM Terbatas yang sebelumnya juga sudah disediakan pihak sekolah.

Pantauan reaktifnews.com mendapati para orang tua siswa/wali murid tampak hadir dengan tetap mentaati sesuai protokol kesehatan (prokes) Covid-19 serta membawa alat tulis mereka masing-masing. Hasilnya, dari surat persetujuan yang mereka buat tersebut hampir semua wali murid menyatakan setuju untuk digelarnya PTM Terbatas di SMP Negeri 4 Singkawang kali ini.

Salah satu orang tua murid, Erja, mengatakan kepada reaktifnews.com pada Minggu, (15/8) mengaku sangat merespon baik kebijakan tersebut. Menurutnya pembelajaran daring yang selama ini dijalani sangat memberatkan dan tidak efektif. Selain memberatkan wali murid, sistem pembelajaran daring dinilai kurang dapat membuat siswa memahami materi pelajaran yang diberikan.

“Saya berharap episode Corona ini janganlah diperpanjang dan berharap pembelajaran sekolah dapat dilaksanakan seperti sediakala. Harapan juga buat pemangku kebijakan supaya merumuskan kebijakan pembelajaran tatap muka ini bisa berjalan. Ya, biarpun dengan prokes ketat juga tidak masalah. Ini kan untuk kebaikan bersama,” harapnya. (rn/ twa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.