Sekolah Dasar Ini Siap Laksanakan PTMT Dalam Waktu Dekat

by -389 views
tatap muka terbatas sekolah dasar singkawang

Singkawang Kota – Beberapa satuan pendidikan dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang saat ini, masing-masing tengah merancang kesiapan pelaksanaan tatap muka terbatas (PTMT) di lingkungan sekolahnya masing-masing.

Hal ini antara lain merujuk pada Surat Edaran Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang tentang persiapan pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 smester ganjil tahun pelajaran 2021/2022. Seruan resmi tersebut ditujukan kepada Kepala PAUD, SD dan SMP Se-Kota Singkawang sejak tanggal 5 Agustus 2021 lalu.

Data yang diterima reaktifnews.com dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang menyebut, setidaknya dari total 101 SD Negeri maupun Swasta yang tersebar di Kota Singkawang beberapa diantaranya dinilai telah siap melaksanakan PTMT di lingkungan mereka masing-masing.

Beberapa sekolah dasar dimaksud yakni, SDN 11 Singkawang di Kelurahan Jawa, SDN 15 Singkawang di Kelurahan Sungai Wie, SDN 84 Singkawang di Kelurahan Naram, SDN 89 Singkawang di Kelurahan Sungai Rasau serta 4 SD Negeri lainnya di Kelurahan Pasiran masing-masing SDN 22, SDN 23, SDN 25, SDN 29.

Sekolah-sekolah yang dinyatakan memenuhi persyaratan ini juga telah melewati proses cukup ketat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

Syarat tersebut antara lain telah melengkapi dokumen persiapan PTM, telah dilakukan validasi oleh pengawas sekolah berikut Satgas CoVid-19 Kelurahan, mendapat rekoemdasi/izin dari Keluaran untuk masuk sekolah.

Sementara itu, dari data zonasi Covid-19 Kota Singkawang per 2 Agustus 2021 diketahui peta zona per RT, Kelurahan hingga Kecamatan secara umum kondisi wilayah di Kota Singkawang berada pada zona Kuning dan Hijau.

Hal ini juga menjadi tanda sekaligus harapan baru dimulainya awal pembelajaran tatap muka di Kota Singkawang. Walaupun demikian, untuk memulai PTMT ini tetap harus dilakukan dengan sangat teliti dan ketat.

Disamping tak kalah penting yakni dukungan serta peran orang tua siswa agar memastikan kesehatan anak-anak mereka tetap terjaga, termasuk dukungan segenap pihak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya. (*/ RN/ Nano/ TWA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.