Perkuat Program P4GN, Asmadi: Berdayakan Satgas Pencegahan Narkoba di Sekolah

by -467 views
sosialisasi bahaya narkoba

Singkawang Kota – Menindaklanjuti MoU Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kota Singkawang serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang sejak tahun 2019, menyangkut upaya pencegahan bahaya Narkoba terhadap peserta didik khususnya agar tidak ikut terjerumus, pagi tadi kembali dilaksanakan sosialisasi program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Kegiatan BNN bersama Disdik Kota Singkawang ini berlangsung di Aula Betangan Hotel Dangau, Selasa (24/8/2021).

Selain dihadiri narasumber dari BNN Kota Singkawang, juga dihadiri langsung Plt kepala Disdik Kota Singkawang H Asmadi, S.Pd., M.Si. Di forum yang turut dihadiri perwakilan kepala sekolah SD, SMP, SMA dan SMK di Singkawang ini, kembali Asmadi menekankan pentingnya tindakan preventif serta meminimalisir penyalahgunaan narkoba di satuan pendidikan.

“Tadi kembali kami sampaikan materi kebijakan P4GN di lingkungan pendidikan. Arahan saya, kita ini sudah membentuk setidaknya 5 tahun lalu di sekolah itu namanya Satgas pencegahan penyalahgunaan narkoba di sekolah. Ini harus terus diberdayakan, di satgas ini ada komite, paguyuban, Osis dan dewan guru atau yang membawahi Bimbingan Konseling. Memerangi narkoba ini bukan tugas BNN maupun Polri semata, melainkan tugas segenap pihak,” terang Asmadi.

Lanjutnya karena sekolah merupakan pusat tempat pendidikan serta peradaban, Satgas yang terbentuk tetap membuat serta melaksanakan program kerja. Satgas pencegahan narkoba ini juga serupa Satgas Covid-19 di masing-masing satuan pendidikan.

“Jadi untuk satgas narkoba dan Covid ini di sekolah kurang lebih mirip. Keinginan saya dan saya pikir kita bersama yakni menjadikan sekolah itu benar-benar zona hijau. Bersih dari yang namanya narkoba itu,” kata Asmadi.

Atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada BNN Kota Singkawang yang dalam hal ini tetap terus fokus serta aktif bekerjasama khususnya melalui program P4GN ini.

“Alhamdulillah dan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya buat BNN Kota Singkawang. Mari sama-sama kita selamatkan anak bangsa dari bahaya laten narkoba ini,” tutupnya. (*/RN/Topan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.