600 KPM Singkawang Terima Bantuan Beras Presiden dan Gubernur Kalimantan Barat

by -444 views
penyerahan beras bantuan presiden di kecamatan singkawang tengah

Singkawang Kota – Sebanyak 1 ton bantuan beras dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah dilaksanakan dan penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Singkawang bersama DPRD Kota Singkawang maupun stakeholder lainnya sesuai data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dimiliki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang. Bersama jumlah tersebut turut disalurkan bantuan serupa dari Gubernur Kalimantan Barat sebanyak total 5 ton, ini berarti untuk Kota Singkawang sendiri secara keseluruhan berjumlah 6 ton.

Dari jumlah 6 ton beras tersebut masing-masing kepala keluarga (KK) mendapat 10 kg untuk setidaknya 600 KPM se-Kota Singkawang. Meliputi 187 KPM di Kecamatan Singkawang Barat, 97 KPM di Kecamatan Singkawang Selatan, 132 KPM di Kecamatan Singkawang Tengah, 67 KPM di Kecamatan Singkawang Timur, dan 81 KPM di Kecamatan Singkawang Utara. Sementara, KPM non-kuota Kelurahan yang terdata sebanyak 36 penerima.

Wali Kota Tjhai Chui Mie mengapresiasi perhatian dari Presiden Joko Widodo dan Gubernur Kalbar. Ia berharap bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi saat ini.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto, saat dihubungi reaktifnews.com mengatakan bahwa kita patut bersyukur dengan adanya perhatian pemerintah baik melalui Presiden maupun Gubernur Kalbar kali ini. Dari jumlah tersebut, memang diakui belum dapat maksimal menjangkau seluruh masyarakat yang membutuhkan. Namun sekali lagi, diharapkan masyarakat khususnya yang belum menerima bantuan periode kali ini dapat berbesar hati dan bersabar.

“Tentu berapapun jumlahnya seperti kita ketahui, dalam kondisi sulit saat ini mesti kita syukuri bersama. Memang belum maksimal menjangkau secara keseluruhan, tapi rencananya akan bergulir bantuan serupa dalam jumlah yang cukup besar kedepan. Nah, semoga yang saat ini belum dapat bisa bersabar dan mendapatkannya di periode yang saya katakan tadi,” ujar Sujianto, Kamis (26/08/2021).

Sementara itu, Camat Kecamatan Singkawang Tengah Hasan Nasiruddin yang juga dihubungi reaktifnews.com mengatakan bahwa pihaknya juga telah melaksanakan sesuai arahan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie agar serius menyalurkan bantuan kali ini kepada para penerima manfaat.

Termasuk pula selalu menghimbau masyarakat, khususnya di Kecamatan Singkawang Tengah untuk menjaga kesehatan dengan disiplin protokol kesehatan, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah bantuan kali ini baik dari Bapak Presiden maupun Bapak Gubernur Kalbar itu sudah kita salurkan sebagaimana mestinya. Tentu saja bentuk perhatian pemerintah ini sangat membantu masyarakat kita. Disamping kami juga pada tiap kesempatan selalu menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” jelas Hasan. (*/ Topan/ SKW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.