Sparing Silaturahmi, PS Kota Singkawang Ditahan Imbang Satria FC

by -451 views
ps kota melawan satria fc jelang turnamen liga tiga di singkawang

Singkawang Kota – Manajemen PS Kota Singkawang sudah memastikan para pemainnya. Selain fokus memanfaatkan masa latihan yang sempit, PS Kota Singkawang juga melakukan pertandingan persahabatan bersama tim lokal lainnya jelang Kick Off Liga III dalam waktu dekat. Seperti halnya pada hari ini, Rabu (1/9), PS Kota Singkawang meladeni Satria FC Singkawang sore hari.

Punggawa PS Kota yang berisikan pemain-pemain muda asal Singkawang dari pantauan reaktifnews.com tetap bersemangat mengikuti arahan pelatih mereka. Sementara Satria FC yang berisikan pemain-pemain senior, juga memberikan perlawanan yang tak kalah sengit dalam pertandingan persahabatan dan merupakan agenda terakhir PS Kota Singkawang sebelum dimulainya kompetisi mendatang.

Pelatih PS Kota Singkawang, Kurniadi, kepada reaktifnews.com mengatakan sparing ini merupakan akhir dari persiapan timnya dalam menghadapi turnamen. Pihaknya juga mengharapkan lawan memberikan masukan, termasuk bimbingan kepada junior-junior mereka di lapangan hijau kali ini.

“Ya, ini merupakan uji coba kita yang terakhir. Tentu saja kita harap, tunjukkanlah agar adik-adik mereka ini bertambah pelajaran berharga mereka dan itu berguna dalam kompetisi nanti”, tutur Kurniadi yang juga kerap disapa Angah ini.

Lanjutnya setiap usai melakukan sparing, selalu dilakukan evaluasi. Ia menegaskan bahwa pembenahan tim wakil Kota Singkawang ini terus dilakukan. Dengan waktu persiapan yang ada serta dirasakan sangat singkat, PS Kota Singkawang tetap berupaya mempersembahkan hasil yang maksimal nantinya.

“Meskipun waktu persiapan kita akui memang sangat singkat, mungkin tidak sampai satu bulan. Namun demikian, tim tetap didorong untuk mempersembahkan hasil yang maksimal dalam turnamen yang sedianya berlangsung dalam waktu dekat. Kita harapkan doa serta dukungan dari seluruh masyarakat kota singkawang khususnya”, ujarnya.

Sementara itu pelatih Satria FC, Sutarwi, usai pertandingan berakhir mengatakan bahwa timnya memang sudah diberikan komando untuk serius meladeni PS Kota kali ini. “Tujuan kita tentu saja memberikan pengalaman kepada skuad yang membawa nama singkawang di kancah liga 3 ini, selain silaturahmi tentunya”, ujarnya.

Hingga wasit Seku akhirnya meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di babak kedua, skor tetap imbang 1-1. Pencetak gol tunggal PS Kota Singkawang yakni, Salman, pada paruh babak pertama. “Kondisi lapangan yang licin usai di guyur hujan sedikit membuat ruang gerak terbatas. Tapi secara keseluruhan saya puas dengan hasil ini. Tentu saja kami masih harus lebih solid lagi”, terang Salman.

Sementara Satria FC membalas pada babak kedua, berawal dari free kick terarah yang dilepaskan Anno, bola muntah dari penjaga gawang PS Kota Singkawang dan berhasil dimanfaatkan Gaga yang tepat berdiri di pintu gawang lawan.

“Menurut saya masih ada beberapa titik PS Kota yang harus dibenahi. Tapi tentu saja kita berharap usai pertandingan ini semoga saja mereka benar-benar siap untuk menghadapi lawan yang sebenarnya”, tutur Anno, yang merupakan kreator terjadinya gol untuk Satria FC ini. (*/ RN/ Yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.