TIDAR Sambas Akan Lakukan Pelantikan Pada Oktober 2021

by -93 views

Reaktifnews.com, (Sambas-Kalbar)

Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kabupaten Sambas melakukan pertemuan bersama Ketua DPC Partai Gerindra. Dalam pertemuan tersebut membahas terkait dalam waktu dekat, DPC TIDAR Kabupaten Sambas akan melaksanakan agenda besar yakni pelantikan TIDAR Kabupaten Sambas dan juga akan mengadakan pelatihan Tunas Indonesia Raya I dan II pada bulan Oktober 2021. TIDAR, merupakan salah satu sayap partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, akan melakukan pelatihan dengan tujuan untuk membesarkan partai Gerindra melalui peran pemuda-pemuda di setiap Kecamatan di Kabupaten Sambas, sebagai generasi penerus pejuang-pejuang politik di TIDAR.

Ketua DPC Partai Gerindra, Abu Bakar, mengatakan dalam pembicaraan ini yang mana sayap partai yang bernama TIDAR akan melakukan gawai besar yaitu pelantikan kepengurusan TIDAR Kabupaten Sambas.
Dia meminta, pelantikan TIDAR nantinya dapat memperkuat partai Gerindra kedepan.

“Kami dari DPC Gerindra berharap TIDAR dapat memperkuar partai. Dimana kita ketahui bersama Gerindra sebagai partai pemenang saat pemilihan legeslatif pada tahun 2019, dan Gerindra mendapatkan 7 kursi di DPRD Kabupaten Sambas, sekaligus dan otomatis menjadi Ketua DPRD Sambas,” katanya, Kamis (16-9-2021).

Abu Bakar mengatakan pada Pilkada tahun 2020, Gerindra mengusung pasangan Satono-Fahrur Rofi terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sambas. Dikatakan Abu Bakar, Satono merupakan kader Gerindra yang berhasil pada Pilkada 2020.

“Mudah-mudahan dengan besarnya partai Gerindra dengan menduduki Ketua DPRD Kabupaten Sambas dan Bupati Sambas, dengan didukung sayap-sayap partai kedepan dapat mempertahankan jabatan baik di eksekutif maupun di legeslatif dan bisa memperbesar suara partai Gerindra di Kabupaten Sambas, yang mana kedepan pilkada dan pemilhan legelatif pada tahun 2024 serentak,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPC TIDAR Kabupaten Sambas, Kaltin, mengatakan pelantikan TIDAR sekaligus pelatihan Tunas Indonesia Raya I dan II pada Oktober 2021. Dia menyambut baik kepada DPC, dan berharap kepada pemuda-pemuda dapat terlibat aktif di TIDAR. Selain pelantikan dan pelatihan nanti, kita juga akan membuka membuka keanggotaan dan kepengurusan PAC TIDAR di setiap Kecamatan.

“Kita akan bergerak untuk membangun masyarakat, menyadarkan kepentingan-kepentingan besar yang dimana harus kita perjuangkan bersama. Siapa lagi kalau bukan kita. Kapan lagi kalau bukan sekarang,” ajaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.