Pelepasan Kafilah Singkawang Tengah, Hasan Berpesan Jaga Kesehatan di MTQ Kota Singkawang

by -589 views
kafilah singkawang tengah

Singkawang Kota – Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasiruddin bersama jajaran LPTQ Singkawang Tengah, melepas keberangkatan Kafilah Kecamatan Singkawang Tengah dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Singkawang yang akan dilaksanakan pada 25-26 September 2021 di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Acara pelepasan digelar pada Jumat, (17/09). Dalam sambutannya Hasan berpesan agar seluruh peserta, pelatih, dan pendamping fokus untuk mempertahankan prestasi.

“Alhamdulillah dalam suasana pandemi ini kita diberikan nikmat kesehatan bisa bersama-sama bersiap untuk memasuki laga kompetisi MTQ yang nantinya insya Allah akan dipilih yang terbaik se Kota Singkawang. Jadi, para pelatih dan para peserta, saya ingin sampaikan pesan bahwa kalau kafilah lain berangkat untuk meraih, kalau Singkawang Tengah berangkat untuk selain mempertahankan, juga meningkatkan capaian sebelumnya. Insya Allah tahun ini kembali menuai prestasi,” ungkap Camat Hasan.

Hasan mengatakan, seluruh ikhtiar persiapan dalam menghadapi kompetisi MTQ telah dilakukan dengan baik dan saat ini mencapai ujungnya. Oleh karena itu, ia menekankan pada seluruh peserta untuk lebih memperhatikan aspek kesehatan khususnya asupan makanan-minuman, waktu istirahat, dan tetap berolahraga ringan.

“Kita berangkat ke sana sebagai satu Kafilah untuk berkompetisi dan silaturahim. Karena itu pesan saya kepada semua fokus dalam kegiatan MTQ. Kalau yang baru pertama kali, kita punya kecenderungan ingin tahu. Itu kegiatan mencari tahu dan silaturahmi dengan yang lain, selesaikan setelah beres MTQ-nya. Kita fokus di sini, saya ingin menggarisbawahi, betul-betul fokus. Datang, pastikan sehat, pastikan pikiran fokus dan pada saat nanti pelaksanaan benar-benar perhatikan seluruh aspek,” pesan Hasan.

Camat Hasan turut berpesan agar niat harus lurus untuk melakukan yang terbaik dan diiringi dengan doa dari orang tua seluruh Kafilah serta menjaga nama baik Kecamatan Singkawang Tengah. Hasan juga menekankan agar seluruh Kafilah menjaga protokol kesehatan sepanjang perjalanan dan sepanjang kegiatan MTQ. Ia berharap, keberangkatan peserta dalam keadaan sehat dan kepulangan untuk kembali ke rumah juga dalam keadaan sehat sekaligus membawa status prestasi.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini, Jumat, 17 September 2021, Kafilah Kecamatan Singkawang Tengah pada MTQ tingkat Kota Singkawang tahun 2021 secara resmi dinyatakan diberangkatkan. Insya Allah perjalanan ini menjadi perjalanan yang secara fisik menyenangkan, secara fisik nyaman, dan menjadi perjalanan yang mendapatkan keberkahan dari Allah,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, utusan Kecamatan Singkawang Tengah pada perhelatan MTQ Tingkat Kota Singkawang tahun 2021 ini terdiri dari 36 Qori/Qoriah dan 5 official. Kepada semuanya juga turut diberikan seragam serta dukungan transportasi roda empat dan lain-lain selama berlangsungnya kegiatan nanti. Tidak lupa diucapkan oleh Camat Tengah kepada reaktifnews.com terimakasih atas dukungan dari warga Kecamatan Singkawang Tengah khususnya, atas sumbangan sukarela berupa uang maupun tenaga serta pemikiran. Semoga dukungan masyarakat tersebut mendapat ganjaran dari Allah SWT. (*/ Top/ Humas Tengah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.