Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Singkawang Dilantik

by -953 views
Ketua panitia Zikriadi bersama Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dalam acara pelantikan Hipmi Singkawang.

“Liburan memancing ikan. Memancing ikan pakai sampan. Salam sapa saya ucapkan. Selamat datang di Kota Singkawang.,”

Singkawang Kota – Petikan pantun mengawali kata sambutan Zikriadi, selaku ketua panitia pelantikan dan Diklatcab BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Singkawang tahun 2021 yang berlasung di Mahkota Hotel, Minggu (19/9).

Lanjutnya, acara pelantikan ini adalah syarat wajib setelah terpilihnya ketua umum dan menyusun formatur sesuai kebutuhan. Hal ini mengacu pada peraturan organisasi (PO) Hipmi sebagai mana telah dilaksanakan sebumnya.

Sesuai tema yang diusung “Membangun Sinergisitas Pengusaha Muda, Menuju Indonesia Unggul”, dikatakan Zikri dalam Diklat ini merupakan bagian syrat mutlak untuk menjadi pengurus Hipmi ataupun aggota. Termasuk pada gelaran Hipmi Kalimantan Barat di Kota Singkawang kali ini menjadi rangkaian kegiatan yang menorehkan sejarahnya tersendiri bagi Hipmi Kalbar khususnya Kota Singkawang.

“Bagaimana ini tidak menjadi sejarah, karena pelantikkan Bpc Himpi Diikuti Oleh 4 Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar. Yakni Bpc Hipmi kota Singkawang, Bcp Hipmi Bengkayang, Bpc Hipmi Landak dan Bpc Hipmi Melawi. Dan yang membanggakan, sejarah itu bermulai di Kota Singkawang”, tutur Zikri.

Tidak kalah menarik, disela-sela sambutannya Zikriadi menanyakan langsung kepada Wali Kota Singkawang Ibu Tjhai Chui Mie perihal adakah dari pihak panitia melayangkan proposal untuk minta bantuan dana kepada Pemkot Singkawanguntuk menggelar agenda tersebut.

“Izin ibu Walikota Singkawang, mau tanya dulu nie. Adakah panitia buat proposal Untuk sumbagan acara pelantikkan Ini. “Tidak” (dijawab langsung Walikota). Begitulah khasnya agenda Hipmi Bunda, kalau ada proposal sumbagan agenda Hipmi perlu dipertanyakan. Nah tentunya ini jadi rekomendasi kepada pemerintah bila ada agenda memajukan pereknomian masyrakat. Bpc Hipmi Kota Singkawang khususnya siap”, jelas Zikri.

Agenda Diklat Cab 2021 sendiri berlangsung di hari yang sama dengan jumlah peserta setidaknya 75 Orang. Hal ini mengingat sitiuasi dimasa pandemi Covid-19. Materi Diklatcab juga diketahui antara lain mencakup wawasan kebangsaan, Umkm, Kewirausahaan dan Kehipmian sebagai dasar awal menjadi pengusaha yang mencintai negeri indonesia.

Zikri juga mengucapkan penghargaan kepada pihak-pihak yang andil hingga acara kali ini dapat terselenggara dengan baik. “Acara ini terselengara bukan kerja ketua panitia semata, melainkan kerja semuanya. Siapalah saya kalau bukan karena orang lain, izin aplus buat kita semua”, tuturnya.

Zikri juga menyebut untuk membangun sinergisitas pengusaha muda menuju Indonesia unggul, Bpc Hipmi ini mencoba mengimplementasikan narasi nasional bertindak lokal agar Bpc Himpi Kota Singkawang bisa berkontribusi dalam pembangunan perekonomian masyrakat secara berkelanjutan. Karena tanpa sinergi, akan sulit membangun peradabaan.

“Hilangkan rasa keirian, keakuan dan kita adalah pemuda Indonesia yang bersatu padu menyonsong masa depan dan cemerlang”, terang Zikri.

Ia berharap semoga Bpc Hipmi yang telah dilantik nantinya menjadi pengusaha yang bekarakter juang, dan Bernilai Jual. “Sekalian saya promosi, Bpc Hipmi bernilai jual itu adalah pengurus yang berjual properti, Umkm, dan lainnya. Jadi kalau hadirin mau belanja, tanya orang Hipmi”, selorohnya dan kembali mendapat sambutan hangat para undangan yang hadir.

Sebagaimana di awal membuka sambutannya, pria muda enerjik ini juga sempat membacakan pantun diakhir sambutannya. “Ikan ketimpa kerang, Kerang ketimpa batu, Coba lihat masa depan terang, Hipmi jaya nomor Satu”, tutupnya.

Zikri juga kembali mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran beberapa sahabat termasuk Ketua HIPMI dari daerah-daerah lain yang hadir. Yakni Ketua umum BPC HIPMI Bengkayang dr. Irwanda Djamil, BPC HIPMI Melawi yakni Hendegi Januardi Usfa Yursa, S.IP beserta BPC HIPMI Landak yakni  Stepanus Ari.

Sementara itu dari informasi yang reaktifnews.com himpun, selain dihadiri Wali Kota Singkawang ibu Tjhai Chui Mie, turut hadir pula wakil Bupati Bengkayang, termasuk anggota DPRD Kalbar, Ketua Umum BPD HIMPI KALBAR yakni Ibu Jenia Yuniarti Abdussamad, DANDIM 1202 Singkawang, Kapolres Singkawang, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Singkawang, Ketua, Wakil Ketua dan Ketua Komisi DPRD Kota Singkawang.

Termasuk Ketua BPC HIPMI Kota Singkawang 2021-2024 yang baru yakni Afriza Rusandi bersama jajaran pengurus lainnya. Serta mantan Ketua umum BPC HIPMI Kota Singkawang Amik dan Edwin Kurniawansyah. (*/Topan / RN/ Skw)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.