29 Orang Siap Berkompetisi Isi Kekosongan Jabatan di Pemkot Singkawang

by -586 views
Seleksi jpt kota singkawang

Singkawang Kota – Panitia seleksi jabatan tinggi pratama (Pansel-JPT Pratama) akhirnya merilis 29 nama pelamar yang siap berkompetisi mengisi kekosongan jabatan yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang.

Berdasarkan pengumuman Pansel nomor: 60/PANSEL-JPT/SKW/IX/2021, dari 29 orang calon pelamar tersebut nantinya bakal bersaing untuk mengisi kekosongan antara lain selaku Kepala Dinas (Kadis), Direktur serta jabatan Asisten.

Posisi kosong tersebut meliputi pejabat Kadis Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB), Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA), Kadis Penanaman Modal dan Tenaga Kerja (DPMTK), Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Direktur RSUD dr. Abdul Aziz Kelas B Singkawang serta jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Singkawang.

Salah seorang warga sekaligus pelaku usaha di Kota Singkawang, Akim, kepada reaktifnews.com mengatakan bahwa dirinya berharap siapapun nantinya yang mengisi jabatan selaku Kadis DPMTK dapat lebih mempermudah para pelaku usaha soal kepastian hukum dalam usaha. Apa lagi dalam kondisi pandemi seperti saat ini, menjaga ekosistem usaha agar tetap stabil merupakan tantangan tersendiri khususnya bagi Pemkot Singkawang.

“Kita dari kalangan pelaku usaha tidak bilang pelayanan perizinan selama ini jelek. Cuma ya itu tadi, dinas ini kan tidak berdiri sendiri. Harapan kami ada kerjasama lintas sektoral antar dinas terkait soal kemudahan, perlindungan, pemberdayaan, dan peningkatan ekosistem berusaha. Jadi maaf, tidak ego sektoral begitulah”, terang Akim, Selasa (21/9).

Sementara itu, terhadap 29 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan dilakukan penilaian lanjutan oleh Pansel-JPT sesuai tahapan seleksi. Pengumuman hasil akhir seleksi dijangkakan pada 11 Oktober 2021 mendatang. (*/ Topan/ Nano/ RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.