Tahniah, Kecamatan Singkawang Tengah Juara Umum MTQ IX Kota Singkawang

by -496 views
kecamatan singkawang tengah juara umum mtq tahun 2021

SINGKAWANG KOTA – Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang dengan dukungan 46 qori/qoriah serta official mereka berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Singkawang ke IX tahun 2021. Kecamatan Singkawang Tengah berhasil mengumpulkan nilai 90. Kemudian disusul Kecamatan Singkawang Selatan dengan nilai 72, Kecamatan Singkawang Barat dengan nilai 54, Kecamatan Singkawang Utara dengan nilai 35 dan Kecamatan Singkawang Timur dengan nilai 21.

Dengan hasil tersebut, persiapan matang yang dilakukan oleh Camat, LPTQ, Lurah, dan lainnya boleh dibilang tidak sia-sia. Hasilnya, Kecamatan yang dipimpin oleh Camat Hasan Nasiruddin ini berhasil menjadi juara umum.

Hasan Nasiruddin mengatakan, MTQ diharapkan tidak hanya sebagai ajang untuk perlombaan. Tapi terpenting adalah bagaimana makna-makna yang terkandung di dalam Alquran bisa diterapkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“MTQ jangan hanya dimaknai sebagai agenda seremonial tahunan saja. Tapi jauh lebih dari itu, bagaimana nilai yang terkandung di dalam Alquran bisa diamalkan. Ini subtansi utamanya,” kata Hasan saat ditanyai reaktifnews.com, Selasa (28/9).

Kepada kafilah yang juara, Hasan berpesan agar tidak berbesar hati. Tapi diharapkan bisa terus belajar dan menjadi wakil Kota Singkawang ditingkat Provinsi, Nasional dan bahkan Internasional. Sehingga benar-benar bisa dibanggakan oleh seluruh masyarakat Kota Singkawang khususnya.

Begitu juga kepada kafilah yang belum mendapatkan juara, pihaknya berharap tidak berkecil hati. Namun harus dijadikan motivasi untuk terus belajar, sehingga ke depan bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi sesuai dengan yang diharapkan bersama.

“Intinya baik yang menang ataupun yang belum beruntung harus terus belajar. Pada hakikatnya menjadi juara MTQ itu penting, tapi jauh lebih penting bagaimana setelah ini kita semua bisa menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Menurut Hasan pelaksanaan MTQ IX tingkat Kota Singkawang kali ini berjalan dengan baik. Masyarakat juga bisa menyaksikan secara langsung setiap cabang perlombaan melalui live streaming. Kemudian penerapan protokol kesehatan juga berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Mudah-mudahan MTQ tingkat provinsi yang sedianya berlangsung di Sintang mendatang, Kota Singkawang bisa meraih hasil yang memuaskan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga pihaknya juga kembali mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh segenap pihak, khususnya kepada perwakilan Kecamatan Singkawang Tengah tersebut. Ia juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mematuhui protokol kesehatan, mengingat Covid-19 belum berakhir.

“Pada kesempatan ini juga saya katakan, kita tidak jemu untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Hal itu demi kebaikan kita bersama supaya angka kasus positif Covid-19 di Kota Singkawang khususnya semakin berkurang,” pesannya. (*Nano/ RN/ SKW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.