Anton Triady: Program PEN, Ini Kebutuhan bukan Keingginan

by -624 views
Dana PEN sebuah merupakan kebutuhan bagi kota Singkawang

SINGKAWANG KOTA – Anggota DPRD Kota Singkawang, Anton Triady sekaligus selaku anggota Komisi III membidangi pembangunan mengungkapkan kepada reaktifnews.com, program pemulihan ekonomi nasional (PEN) dari pemerintah pusat sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat Singkawang.

“Dukungan dari pemerintah melalui PEN terasa sekali di masyarakat. Jadi, dukungan ini terasa sekali, sebab ini merupakan kenutuhan bukan keinginan,” ujar Anton yang juga politisi PDIP Singkawang ini, Jumat (08/10/2021).

Anton mengatakan, Pemkot Singkawang tidak bisa melakukan pinjaman ketika mengalami kontraksi anggaran sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Hal ini juga dialami daerah-daerah lainnya, berbeda dengan pemerintah pusat yang bisa mencari pinjaman ketika mengalami kontraksi anggaran.

“Namun ini (pinjaman) diturunkan dalam bentuk program PEN. Tentu saja kita patut bersyukur dengan kepiawaian ibu walikota menghadirkan program ini di Singkawang. Insyaallah kita merasakan manfaatnya, nyatanya masyarakat memang sangat merasakan dampaknya sekarang. Terima kasih kita ucapkan kepada Walikota Singkawang,” tutur Anton.

Legislator yang mewakili Dapil Singkawang Barat ini juga berharap Pemkot Singkawang kembali mendapatkan penambahan dana PEN dari pemerintah pusat melalui PT SMI diwaktu mendatang.

“Kalau bisa Walikota pinjam sebayak mungkin dana PEN untuk menjawab kebutuhan pembangunan yang ada di kota singkawang. Lagi-lagi saya katakan, ini lebih kepada kebutuhan kita untuk bangkit sejajar dengan daerah maju lainnya,” pungkas Anton.

Diketahui, Pemkot Singkawang mendapatkan dana PEN dari pemerintah pusat melalui PT SMI sebesar Rp 200 miliar yang dicairkan secara bertahap. Dana PEN tersebut juga saat ini telah direalisasikan oleh Pemkot Singkawang dan manfaatnya mulai dirasakan oleh sebagian besar sektor dan masyarakat Singkawang khususnya. (Nano/ Top/ RN/ SKW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.