Mantan Ketua PSSI Singkawang: Kita Dukung Penuh Tuan Rumah di Ajang Liga Tiga

by -1,320 views
Liga 3 tahun 2021 di Kota Singkawang
Mantan ketua PSSI Kota Singkawang sekaligus Owner Devil FC, Hermanto. (Foto: RN/ Singkawang)

SINGKAWANG KOTA – Mantan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Singkawang, Hermanto, menyatakan dukungan penuh pihaknya kepada tim tuan rumah Kota Singkawang pada ajang Liga III yang menurut rencana bakal melaksanakan duel perdananya pada Sabtu, (9/10) di Stadion Kridasana Singkawang.

“Tentu kita berikan dukungan penuh ke tim PS Kota Singkawang. Di pundak anak-anak muda kita inilah sepak bola kota ini turut dipertaruhkan,” ujar Hermanto, Jumat (8/10) kepada reaktifnews.com,.

Selain mengajak seluruh insan sepak bola Kota Singkawang khususnya untuk memberikan dukungan penuh kepada tim PS Kota Singkawang agar berjuang dengan penuh semangat, Hermanto juga berharap dalam laga perdana yang sekaligus menjadi awal pembukaan turnamen sepak bola Liga III ini, PS Kota Singkawang nantinya bakal menghadapi tim perwakilan Kabupaten Sambas yaitu GABSIS Sambas.

“Kita tahu anak-anak muda Sambas dalam tim GABSIS ini bukan lawan sembarangan. Nama besar GABSIS Sambas baik level senior maupun junior tidak diragukan, kerangka racikan tim ini jugalah yang membawa GABSIS Sambas muda di ajang Suratin dan berskala nasional itu berhasil finish urutan ke dua nasional. Makanya saya bilang, ini tantangan tersendiri bagi tim PS Kota Singkawang yang kita banggakan,” tutur pria yang juga kerap disapa Afung ini.

Juga dikatakan Hermanto yang sekarang tetap aktif dalam dunia sepak bola dengan klub miliknya Devill FC ini menilai, prestasi gemilang tim GABSIS Sambas tersebut juga tidak lepas dari pola pembinaan sepak bola berjenjang di Kabupaten Sambas hingga hari ini masih tetap konsisten. Namun demikian, dalam dunia sepak bola juga tidak jarang turut menyuguhkan kejutan-kejutan tersendiri. Bukan tidak mungkin PS Kota Singkawang sekaligus tim kebanggan masyarakat Kota Singkawang ini bakal memberikan kejutan kepada khalayak sepak bola di Kalimantan Barat.

“GABSIS memang tangguh, namun PS KOta Singkawang ditangan jajaran pengurus serta Ketua PSSI Singkawang yang baru yakni ibu Walikota Tjhai Chui Mie bukan tidak mungkin bakal memberikan kejutan pula. Semangat komando kepemimpinan yang baru ini biasanya memberikan suntikan motivasi tersendiri, khususnya buat PS Kota Singkawang,” jelasnya.

Hermanto berharap semoga tim PS Kota Singkawang mampu meraih tiket 4 besar dalam fase penyisihan grup selaku tuan rumah dalam ajang sepak bola Liga III kali ini. Selain itu, pihaknya juga mengucapkan selamat kepada segenap pihak atas diselenggarakannya liga III di Kota Singkawang.

“Kita dukung penuh ibu walikota sekaligus ketua PSSI Kota Singkawang yang baru termasuk tim PS KOta Singkawang. Ya kalaupun nanti PS Kota Singkawang mesti kebobolan itu hal biasa. Asalkan jangan banyak-banyaklah ya,” tutup Hermanto.

Seperti diketahui, PS Kota Singkawang dalam kompetisi liga III kali ini berada dalam grup A. PS Kota Singkawang selain bakal menghadapi GABSIS Sambas, juga bakal melakoni laga melawan PERSIMEL Melawi, PERSIWAH Mempawah serta DELTA Khatulistiwa.

Sementara grup B yang keseluruhan laga mereka berlangsung di Stadion Keboen Sajoek Pontianak yang dihuni antara lain tim PERSIPON Pontianak, SAMBAS Putra, PERSIKAT Ketapang, PS Sanggau serta PS Kubu Raya. Semifinal pertama dan kedua juga direncanakan berlangsung di Pontianak bermula 19 Oktober 2021 mendatang. (Top/ Anno/ Zlfkr/ RN/ SKW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.