Rayakan HUT Pemkot ke-20, Dispenbud Singkawang Adakan Lomba Sekolah Menyenangkan

by -262 views
Dinas pendidikan kota singkawang memperingati HUT Pemkot Singkawang dan HUT Guru tahun 2021

SINGKAWANG KOTA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kota Singkawang, H. Asmadi, S.Pd., M.Si., mengatakan kepada reaktifnews.com dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang ke-20 serta HUT Guru tahun 2021 mendatang, akan mengadakan lomba sekolah menyenangkan mulai dari tingkat TK/PAUD, SD hingga SMP se-Kota Singkawang.

“Berkaitan masa pandemi covid ini kami akan membuat program kegiatan sekolah yang menyenangkan. Akan terpilih nanti di kota singkawang, mana saja sekolah-sekolah yang bersih dan indah. Termasuk pula lingkungan belajarnya yang berkualitas,” tutur Asmadi, Jumat (15/10/2021).

Lanjutnya, khusus untuk para guru juga akan dilakukan penilaian sebagaimana juga sekaligus dalam rangka tetap memotivasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM) di masa pandemi covid-19 di lingkungan sekolah maupun kepada tenaga pendidik di Kota Singkawang. khususnya dari kalangan wali kelas yang produktif, inovatif dan inspiratif.

“Untuk guru nanti kita lakukan penilaian juga. Jadi nanti kita pilih wali kelas yang produktif, inovatif dan inspiratif. Kriterinanya antara lain dapat menata ruang kelasnya menjadi bersih, indah hingga suasana belajar mengajar jadi menyenangkan. Ini akan kita pilih nanti,” ujar Asmadi yang diketahui juga rutin melakukan blusukan guna memantau langsung kondisi sekolah-sekolah serta proses PTM berjalan di Kota Singkawang ini. (*/ Topan/ RN/ SKW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.