Anggota DPRD Kota Singkawang kembali temui konstituen serap aspirasi

by -378 views
Anggota DPRD Kota Singkawang Dapil Singkawang Tengah, Sitti Syamsiah Hutapea S. Hut., laksanakan reses serap aspirasi.

SINGKAWANG KOTA – Anggota DPRD Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) kembali menemui konstituen di daerah pemilihan (Dapil) untuk menyerap aspirasi dalam kegiatan reses kali ini.

Diantaranya yakni wakil rakyat asal Dapil Singkawang Tengah Sitti Syamsiah Hutapea S, Hut memulai reses dengan mendatangi konstituennya antara lain di bilangan Jalan Puring Kampung Jawa pada, Selasa (19/10) siang.

Sitti yang memang dikenal selalu hadir ditengah konstituennya tidak hanya dalam masa reses ini berharap, perhatiannya tersebut dapat meringankan beban warga masyarakat, terlebih masih dalam pandemi COVID-19.

“Memang dalam reses kali ini dalam menyerap aspirasi juga ada juga bantu makanan dan berbagai barang kebutuhan pokok. Setidaknya insya Allah dapat sedikit meringankan beban konstituen saya, utamanya dari kalangan kaum emak-emak,” ujar anggota DPRD Kota Singkawang yang baru satu kali periode tersebut.

Lanjut srikandi Partai Golkar DPD Kota Singkawang ini, dari pengalaman beberapa reses, memang tidak semua aspirasi yang masyarakat sampaikan tersebut merupakan kewenangan pemerintah Kota Singkawang (Pemkot).

Ia menerangkan, kalau aspirasi masyarakat yang merupakan kewenangan Pemkot Singkawang nantinya diolah menjadi pokok-pokok pikiran (Pokir) Dewan untuk ditindaklanjuti atau minimal menjadi pertimbangan/masukkan dalam merencanakan pembangunan dan kebijakan ke depan.

“Jika ada aspirasi masyarakat yang merupakan kewenangan pemerintah provinsi (Pemprov), kami koordinasikan dengan teman-teman di DPRD Provinsi. Begitu juga, kalau aspirasi masyarakat itu merupakan kewenangan pemerintah pusat, kami salurkan/perjuangkan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,” demikian urai Sitti.

Sitti berharap, kondisi pandemi Covid-19 segera berlalu dan keadan semakin pulih kembali. Sebab bagaimanapun pemerintah termasuk Partai Golkar Kota Singkawang juga hingga saat ini masih terus fokus melakukan langkah-langkah guna menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Singkawang.

“Ya kita tengah berjuang memang, pandemi ini juga sangat mempengaruhi postur anggaran daerah kita. Korelasinya ya itu tadi, banyak aspirasi masyarakat yang pada akhirnya terpaksa tertunda. Insya Allah keadaan akan semakin membaik dan kita dapat segera realisasikan aspirasi masyarakat ini,” tutup Sitti. (*/reaktifnews.com/ tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.