,

Edwin Resmi Ketua DPD Real Estat Indonesia Komisariat Singkawang Sambas

by -185 views
REI komisariat Singkawang-Sambas.
Resmi dilantik, REI DPD Komisariat Singkawang-Sambas masa bakti 2021-2025. (Foto/Dok: reaktifnews.com/ Topan)

SINGKAWANG KOTA – Edwin Kurniawansyah, SE., yang pada kepengurusan sebelumnya menjabat sebagai bendahara umum ini resmi menahkodai DPD Real Estat Indonesia (REI) Komisariat Singkawang-Sambas. Hadir dan menyaksikan langsung prosesi pelantikan pengurus REI DPD Komisariat Singkawang-Sambas masa bakti 2021-2025 ini sendiri yakni Ketua DPD REI KALBAR, Muhammad Isnaini, ST., pada Sabtu, (6/11/2021). Sekaligus menggantikan kepengurusan sebelumnya di masa kepemimpinan Chalid Razalvi.

Edwin menyampaikan saat ini sudah tergabung 17 perusahaan aktif yang menjadi anggota DPD REI Komisariat Singkawang-Sambas. Dimana di rentang tahun 2020-2021 pada masa pandemi ini, 17 perusahaan tersebut sudah menjual lebih dari 1300an unit rumah, yang artinya anggota DPD REI Komisariat Singkawang-Sambas telah berkontribusi bagi peningkatan PAD bahkan tetap berkiprah saat pandemi tengah melanda seperti sekarang ini.

“Pembangunan perumahan sebuah wilayah, berdampak pada harga tanah sekitar meningkat, nilai NJOP meningkat, perekonomian masyarakat sekitar juga meningkat dan dengan adanya pembangunan perumahan yang dilakukan, juga otomatis akan menyerap tenaga kerja,” ujar Edwin.

Lanjutnya REI atau Real Estat Indonesia merupakan sebuah asosiasi yang menaungi para pengembang (developer). Didirikan pada tahun 1972 dan kini memiliki anggota mencapai 4500an perusahaan se-Indonesia.

“Tentulah aktifitas yang dilakukan para developer ini juga telah menghidupkan sekitar 147 sub sektor usaha, dari industri hulu hingga hilir. Artinya multiplayer effect dan kontribusi yang diberikan oleh para developer cukup besar bagi perekonomian sebuah daerah,” tuturnya.

Edwin berharap, REI Komisariat Singkawang Sambas dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk percepatan pemerataan pembangunan di wilayah Singkawang dan Sambas khususnya. Ia juga berharap agar pemerintah Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas melibatkan REI Komisariat Singkawang Sambas dalam pembuatan kebijakan, maupun regulasi yang berkaitan dengan properti. (*/ReaktifNews.com/Singkawang-topan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.