Wali Kota dan Kadis PKPP Singkawang Tanam Padi Perdana di Nyarungkop

by -159 views
Tanam padi perdana oleh wali kota dan pihak terkait.
Penanaman padi perdana di area persawahan di Desa Nyarungkop Singkawang Timur Kota Singkawang. Senin (08/11).

SINGKAWANG KOTA – Wali Kota Tjhai Chui Mie beserta Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKPP) Kota Singkawang yang baru yakni Dwi Yanti, ST, MT., melakukan penanaman padi perdana di area persawahan di Desa Nyarungkop Singkawang Timur Kota Singkawang. Senin (08/11).

Kegiatan ini dilakukan bersama Kelompok Tani Bujang Janggut desa Nyarungkop Singkawang Timur. Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama Kadis PKPP yang turun langsung kali ini sekaligus memberi motivasi sekaligus mengapresiasi langkah agresif para kelompok tani yang guna menjadikan wilayah Kecamatan Singkawang Timur khususnya sebagai bagian daerah penyangga ketahanan pangan di Singkawang.

“Lahan-lahan yang dipersiapkan ini tentunya cukup punya potensi. Daerah-daerah yang mau berkembang cepat itu harus cepat direspon dan disupport. Kita lihat lahan-lahan yang disiapkan ini cukup berpotensi. Saya harap penyikapan pertama ini dapat kita aplikasikan di wilayah lain demi kesejahteraan masyarakat di Singkawang,” ujar Dwi Yanti.

Penanaman padi perdana di Desa Nyarungkop selain dihadiri Wali Kota dan Kadis PKPP juga dihadiri kepala OPD lainnya beserta Ketua dan anggota DPRD wilayah dimaksud. Hal ini guna menghimpun serta merencanakan lebih lanjut keberlangsungan program dan sinergisitas Pemkot Singkawang terhadap petani.(RN/Top/SKW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.