Wali Kota Tjhai Chui Mie Serahkan Bantuan 1 Unit Kultivator untuk Kelompok Tani Tunas Muda

by -81 views
Penyerahan satu unit bantuan alat kultivator oleh Wali Kota Singkawang.
Penyerahan 1 (satu) unit alat penyiang mekanis (Cultivator/Kultivator) ke kelompok tani Tunas Muda di desa Sedau Kecamatan Singkawang Selatan. Selasa (09/11). (*RN/SKW/top-anno)

SINGKAWANG KOTA – Wali Kota Tjhai Chui Mie hari ini menyerahkan langsung 1 (satu) unit alat penyiang mekanis (Cultivator/Kultivator) ke kelompok tani Tunas Muda di desa Sedau Kecamatan Singkawang Selatan. Selasa (09/11).

Turut serta dalam penyerahan 1 unit alat yang fungsinya antara lain untuk mengaduk dan menghancurkan gumpalan tanah yang besar, sebelum penanaman (untuk mengaerasi tanah) maupun setelah benih atau bibit tertanam (untuk membunuh gulma) ini yakni Yusnita Fitriadi, mantan Kadis PKPP yang sekarang menjabat selaku Kepala BAPPEDA Kota Singkawang beserta Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKPP) Kota Singkawang yang baru dilantik yakni Dwi Yanti, serta disaksikan Kepala SatPol PP Singkawang Philipus beserta anggota DPRD Ketloy yang notabene legislator dapil wilayah tersebut.

Bantuan alat Kultivator dari pemerintah ini diharapkan dapat membantu petani di wilayah Lirang Proyek ini agar lebih mudah mengatasi dan memberantas tanaman pengganggu, termasuk memperbaiki aerasi tanah mempertahankan kadar lengas tanah, memacu kerja mikroorganisme lebih aktif, mengembangkan unsur hara dalam tanah dan menggemburkan tanah agar penetrasi akar tanaman pokok lebih mudah.

Diharapkan kehadiran Wali Kota Tjhai Chui Mie dan pejabat terkait ini dapat lebih memberikan motivasi sekaligus mengapresiasi langkah agresif para kelompok tani di wilayah Kecamatan Singkawang Selatan khususnya turut andil sebagai bagian daerah penyangga ketahanan pangan di Kota Singkawang. (RN/Top/SKW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.