Asmadi : Kami Terjemahkan Arahan Wali Kota dengan 7 Langkah Sekolah Menyenangkan

by -117 views
gerakan sekolah menyenangkan dimasa pandemi covid-19 kota singkawang

SINGKAWANG KOTA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kota Singkawang, H. Asmadi, S.Pd., M.Si., mengatakan kepada reaktifnews.com bahwa arahan Wali Kota Singkawang terkait dunia pendidikan di Singkawang oleh pihaknya diterjemahkan pihaknya antara lain dengan gerakan 7 langkah sekolah menyenangkan di masa pandemi Covid-19.

“Nah dalam rangka memperingati guru nasional serta masih dalam momentum HUT Pemkot Singkawang yang ke-20 serta HUT PGRI inilah kita adakan lomba sekolah menyenangkan mulai dari tingkat TK/PAUD, SD hingga SMP se-Kota Singkawang. Hal ini sesuai 7 gerakan dimaksud,” tutur Asmadi, Jumat (12/11/2021).

Lanjutnya, khusus untuk para guru juga akan dilakukan penilaian sebagaimana juga sekaligus dalam rangka tetap memotivasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM) di masa pandemi covid-19 di lingkungan sekolah maupun kepada tenaga pendidik di Kota Singkawang. khususnya dari kalangan wali kelas yang produktif, inovatif dan inspiratif.

Asmadi juga berharap, prinsip pendidikan di Kota Singkawang tetap berpedoman asah, asih dan asuh. Bahkan prinsip-prinsip ini sangat penting untuk diterapkan kepada anak di usia emas mereka (the golden age).

“Semoga kondisi PTM terbatas ini benar-benar efektif. Demikian halnya dengan memberikan penghargaan kepada sekolah dan wali kelas ini juga bagian dari kami di dinas berupaya terus memotivasi sekolah dan tenaga pendidik kita produktif, inovatif dan inspiratif di masa seperti ini,” tutup Asmadi. (RN/Top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.