Tanggulangi Kemiskinan, Pemkot Singkawang Gelar Rakor

by -121 views
Rakor penanggulangan kemiskinan oleh pemkot singkawang.
TAPD Pemkot Singkawang lakukan Rakor evaluasi capaian dan kendala yang dihadapi khususnya dalam pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan, Jumat, (26/11). (Foto/Dok : mediacenter.singkawangkota.go.id/ reaktifnews.com).

SINGKAWANG KOTA – Adanya penurunan tingkat kemiskinan di Kota Singkawang setiap tahunnya sebagaimana berdasarkan berita resmi BPS Kota Singkawang, Pemkot Singkawang terus melakukan evaluasi capaian dan kendala yang dihadapi khususnya dalam pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di Kota Singkawang.

“Melalui forum ini saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kepala OPD khususnya yang responsif menyusun program menyentuh langsung dalam penanggulangan kemiskinan. Adanya penurunan tingkat kemiskinan di Singkawang setiap tahunnya berdasarkan berita resmi statistik menjadi bukti program berjalan dengan baik,” jelas Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, dihadapan forum Rakor bersama Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TPKD), Jumat, (26/11/2021).

Sejumlah rekomendasi dihasilkan dalam rakor tersebut yakni antara lain pertama, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Singkawang diminta untuk segera merumuskan kriteria kemiskinan dalam bentuk legalitas formal berupa SK Wali Kota.

Kedua, Kepala Bappeda Kota Singkawang dapat memfasilitasi Forum Musyawarah atau Loka Karya perumusan kriteria kemiskinan sebagaimana dimaksud dalam angka 1 (satu) huruf (a) yang berbunyi, Ketua TAPD Kota Singkawang dapat mendorong alokasi anggaran terkait kegiatan verifikasi dan validasi pendataan Fakir Miskin sebagaimana dimaksud dalam angka 1 (satu) huruf (b).

Ketiga, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang diminta untuk melakukan verifikasi dan validasi data stunting Kota Singkawang secara riil terhadap data yang dipublis oleh E-PPGBM 2020.

Keempat juga diminta agar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Singkawang diminta untuk melaksanakan Forum CSR Kota Singkawang dalam hal peningkatan peran masyarakat dan dunia usaha dalam penanganan kemiskinan. (reaktifnews.com/ Nano)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.