DAU Singkawang 2022 Dipastikan Konstan

by -278 views
TCM room

Reaktifnews.com – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menuturkan dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan dengan tujuan pemerataan kemampuan keuangan untuk mendanai kebutuhan Kota Singkawang dalam rangka pelaksanaan desentralisasi tahun 2022 tidak mengalami banyak perubahan sebagaimana tahun 2021. Wali Kota Tjhai Chui Mie menyebut DAU Kota Singkawang masih sama seperti tahun sebelumnya, kisaran Rp400 miliar lebih.

Disampaikan usai menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2022 untuk Pemerintah kota Singkawang secara simbolis oleh Kepala Negara secara virtual di TCM Room, Senin (29/11/2021), dikutip dari media center singkawang.

“DAU kita masih sama seperti tahun sebelumnya tetap Rp400 miliar lebih dan total anggarannya tetap sama Rp900 miliar lebih.” ujar Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie mengapresiasi atas penyerahan DIPA dan TKDD 2022 kali ini. Anggaran yang didapat akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu pekerjaan Pemerintah kota Singkawang kedepannya sesuai dengan tahun anggaran 2022.

Ia berharap ada penambahan anggaran untuk kota Singkawang demi kepentingan banyaknya pembangunan infrastruktur yang masih harus dikerjakan. Penambahan anggaran ini menjadi sebuah kebutuhan, dimana pengeluaran terus bertambah terkait penanganan pandemi Covid-19, namun nilai jumlah anggaran yang diberikan masih tetap sama.

“Harapannya ada penambahan anggaran untuk kota Singkawang. Terutama, untuk proses program kegiatan pembangunan yang terpenting yaitu di infrastruktur yang masih banyak harus kami bangun. Kami merasa kami masih memerlukan dukungan dari pemerintah pusat untuk pembangunan-pembangunan di kota Singkawang.” ujarnya.

Pada acara tersebut, Wali Kota Singkawang turut didampingi Sekretaris Daerah, Inspektur, Kepala Bappeda, dan Kepala BKD kota Singkawang. (MC/ Zulfikar/ reaktifnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.