Mahasiswi IAIS Sambas Jadi Putri Hijab Kalbar 2021

by -83 views

Reaktifnews.com, (Sambas-Kalbar) Kiki Nuridayanti, akrab dipanggil Kiki. Dia adalah seorang mahasiswi Institut Agama Islam sultan Muhammad Syafiuddin Sambas. program studi Sejarah dan Peradaban Islam, Fakultas Dakwah dan Humaniora. Salah satu mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi, program studi sejarah dan peradaban islam, fakultas dakwah dan humaniora.

Berdomisili di Desa Mensere, Kecamatan Tebas, Kabupaten sambas. Merupakan putri kelima dari sembilan bersaudara, dari pasangan Nawani dan Ripdah. Menjadi public figur adalah cita-citanya. Gemar mengikuti audisi yang berbasis modelling dan gemar berorganisasi, dan seorang ambisius menjadi modal dalam mengejar mimpi.

Kiki Nuridayanti, salah satu peserta dalam audisi Putri Hijab Kalimantan Barat 2021 ini. Berawal dari dirinya mendaftar Putri Hijab, pada 26 Agustus 2021. Audisi tersebut Grand Final di Gedung NHP Singkawang pada 4 hingga 5 September 2021. Lebih kurang satu tahun lamanya. Dia mendalami Putri Hijab Indonesia, yang menjadi bekal untuk ikut dalam Putri Hijab Kalbar 2021.

“Dari awal pendaftaran, lolos audisi, sampai tahap audisi lainnya, lumayan lama, kurang lebih satu bulanan, sampai akhirnya malam grand final,” ungkapnya.

Kiki Nuridayanti mengikuti audisi Putri Hijab Kalbar 2021 orang tuanya sudah mengetahui. Tak hanya itu, orang tuanya juga sangat mendukung apapun yang dia capai. Selagi itu bisa memberikan dampak positif baginya, dan memberikan pengaruh baik kepada orang lain.

“Kedua orangtua saya sangat mendukung, bahkan mendo’akan agar Kiki Nuridayanti bisa mencapai apa yang diinginkannya,” katanya.

Tertarik dalam mengikuti audisi Putri Hijab 2021, Kiki Nurdiyanti mengatakan ini merupakan salah satu ajang yang sangat bergengsi dan berbeda. Menurutnya, acara putri hijab ini mengkampanyekan gerakan memakai hijab, kewajiban berhijab bagi semua muslimah, dan putri hijab ini mampu menginspirasi banyak orang.

“Perempuan yang berhijab juga bisa berkarya, berprestasi, bisa mencapai hal-hal yang mungkin tidak bisa kita bayangkan sebelumnya, dan apalagi audisi putri hijab ini sebagai salah satu wujud berdakwah kita, bahwa muslimah itu wajib berhijab,” katanya.

Menurut Kiki Nuridayanti, ini sebuah motivasi dimana hijab bukanlah halangan kita untuk meraih mimpi. Dia mengatakan, bahkan hijab itu ialah pondasi kita dalam segala hal.

“Hijab menjadikan diri kita sebagai muslimah yang seharusnya. Sebagai muslimah yang bisa menginspirasi banyak orang, bahwa hijab bukan penghalang, hijab bukan penghambat, hijab bukanlah hal yang menakutkan bagi dunia pekerjaan, ataupun dunia apapun itu”, ucapnya.

*Hijab itu ialah lambang kehormatan bagi wanita*

Kiki Nuridayanti mangatakan hijab merupakan sebuah kehormatan dan kewajiban bagi wanita muslimah memakai hijab dan memakai hijab tak hanya melindungi diri dari panasnya matahari, tetapi melindungi diri dari panasnya api neraka.

“Jadi, jangan pernah menganggap, memakai hijab itu ialah hal yang menakutkan, tetapi hal yang menyenangkan. Banyak lapangan pekerjaan yang memerlukan tenaga kerja yang memakai hijab , bahkan di dunia model pun, wanita pemakai hijab sangat diprioritaskan,” imbuhnya.

*Perjalanan Kiki Nuridayanti saat mengikuti audisi Putri Hijab Kalbar 2021*

Kiki Nuridayanti merupakan delegasi Kalbar, maka ikut audisinya pada Putri hijab, karena putri hijab ini tersebar di berbagai provinsi di tingkat nasional. Dia mengikuti putri hijab Kalbar sendiri ialah angkatan ke dua, karna tergolong angkatan muda diantara putri hijab wilayah lainnya. Untuk putri hijab sendiri, ada banyak delegasi daerah, berdasarkan provinsi, salah satunya adalah Kalbar, Kepulauan Riau, Banten, dan lain sebagainya.

Putri Hijab Kalbar 2021, di ikuti oleh kebanyakan mahasiswi yang ada di seluruh Kalimantan barat. Kiki Nuridayanti ialah Mahasiswi yang berasal dari Kampus Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas, yang berhasil lolos ke tahap audisi putri Hijab Kalimantan Barat 2021.

Berkat usaha, ridho, dan doa kedua orangtua, serta orang-orang yang turut mendukungnya, Kiki Nurdiyanti bisa lolos dan masuk Top 10 Putri Hijab Kalbar, dan kembali bersaing di Grand Final Putri Hijab Kalimantan Barat 2021, di gedung NHP Singkawang, yang di ikuti oleh semua finalis yang masuk ke dalam kategori Top 10 Putri Hijab Kalbar.

Setelah kembali berkompetisi di ajang audisi Grand final putri hijab Kalbar, Kiki Nuridayanti di nobatkan sebagai Putri Hijab Kalbar 2021. Sebuah rasa syukur yang sangat luar biasa baginya kepada Allah Subahanu Wa Ta’ala. Ucapan terima kasih kepada kedua orangtua, kerabat, teman, orang-orang yang turut mendoakan dan mendukungnya, hingga dirinya mendapatkan gelar Putri Hijab Persabahabatan Kalbar 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.