William Soumokil Ketua Umum FKPELA Periode 2021-2025

by -175 views
fkpela kota singkawang

Reaktifnews.com – Forum Komunikasi Pemuda Lintas Agama (FKPELA) Kota Singkawang dikabarkan baru saja usai melaksanakan musyawarah besar (Mubes) sekaligus memilih ketua umum mereka yang baru Periode 2021-2025.

Terpilih selaku ketua umum FKPELA yang baru yakni William Soumokil, menggantikan ketua FKPELA Kota Singkawang sebelumnya yakni Rabuansyah yang mengakhiri masa jabatan sesuai sesuai dengan SK Walikota Singkawang No. 400/218/SETDA Kesra-C Tahun 2019 tentang Perubahan Susunan Pengurus FKPELA periode 2017-2021.

Ketua Panitia Penyelenggara Mubes ke-2 FKPELA Kota Singkawang, Umar Faruk, S. Pdi, mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan pengurus, berikut pihak terkait lainnya sehingga acara yang berlangsung sederhana namun tetap alot ini dapat terselenggara dengan baik.

“Terima kasih diucapkan khususnya kepada segenap pengurus serta segenap pihak yang terlibat,” tutur Umar, Jumat (10/12/2021) di sebuah resto tempat berlangsungnya acara.

Ketua Umum terpilih, William Soumokil menyatakan dirinya menyambut amanah sebagai Ketua Umum FKPELA Kota Singkawang serta berupaya melanjutkan perjuangan, visi dan misi FKPELA kedepan dalam menjunjung tinggi toleransi dan kemajemukan di tanah air khususnya di Kota Singkawang.

“Dengan kerendahan hati, saya ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Panitia Mubes ke-2 dan segenap pengurus FKPELA sehingga amanat AD/ART FKPELA ini dapat dijalankan. Kedepan tentunya akan melanjutkan perjuangan serta visi dan misi FKPELA ini dan menjunjung tinggi toleransi dan kemajemukan di tanah air, khususnya di Kota Singkawang yang kita cintai,” tutur William.

Acara Mubes selain dihadiri pengurus FKPELA yakni dari tokoh pemuda lintas agama diantaranya Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Singkawang, Ketua Pemuda MAKIN, Sekjen Pemuda Muhammadiyah Singkawang, Pengurus Lapeksdam Singkawang, Dewan Pendiri FKPELA, Sekretaris Tanfidsyah PCNU Singkawang, Jhonni Sun Wakil Ketua FKPELA, dan pengurus FKPELA lainnya yang memenuhi unsur keterwakilan Agama.

Sesuai mekanisme, selanjutnya berita acara akan dikirimkan kepada Walikota Singkawang selaku Ketua Dewan Pembina FKPELA, hal ini salah satu landasan terbitnya SK Kepengurusan periode 2021-2025.

“Selanjutnya kita akan kirim berita acaranya ke Walikota dan mengatur jadwal pelantikan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, termasuk Ketua Umum sebelumnya yang telah membuat semua ini bisa berjalan dengan baik,” tutup William. (*/ Reaktifnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.