Dukung Bank Kalbar Syariah Penerima Setoran BPIH

by -184 views
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., menerima audiensi Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Republik Indonesia, Senin (27/12/2021) di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalbar.
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., menerima audiensi Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Republik Indonesia, Senin (27/12/2021) di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalbar. (Dok. Foto: kalbarprov.go.id)

REAKTIFNEWS.COM – Usai lounching SISKOHAT (Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu) beberapa hari lalu, serta ditetapkannya Bank Kalbar Syariah sebagai Bank Penerima Layanan Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH).

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., menerima audiensi Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Republik Indonesia, Senin (27/12/2021) di ruang rapat Wagub Kalbar, sebagaimana dilansir kalbarprov.go.id Pontianak.

“Kami berharap kerja sama yang baik terjalin antara BPKH RI dan Bank Kalbar, sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Kalimantan Barat. Kemudian, kami juga mendukung program BPKH RI, seperti menjemput bola pendaftaran ibadah haji dan adanya layanan mobil keliling untuk menjangkau daerah yang jauh. Dengan melayani orang untuk beribadah, maka kita juga akan mendapatkan nilai ibadah. Semoga semua layanan tersebut dapat mempermudah jamaah calon haji,” harap H. Ria Norsan.

Wagub Kalbar yang juga selaku Ketua Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kalimantan Barat juga berharap Bank Kalbar Syariah dapat bersaing secara sehat dan berinovasi dengan bank pengelola dana haji lainnya agar dapat memperbanyak masyarakat Kalbar yang ingin beribadah haji.

Termasuk Bank Kalbar Syariah dan BPKH RI harus lebih gencar mensosialisasikan Bank Kalbar Syariah sebagai Bank Pengelola Dana Haji dan bekerja sama dengan berbagai lembaga.

“Mengingat antrean ibadah haji bisa mencapai 15-20 tahun, maka masyarakat Kalimantan Barat yang berusia muda dapat segera mendaftarkan diri agar masih dalam kondisi yang bugar saat menunaikan ibadah haji,” pesan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

Sementara perwakilan BPKH RI, A. Iskandar Zulkarnain, S.E., M.M., yang juga anggota Badan Pelaksana Bidang Penghimpunan dan Penempatan Dana Investasi Langsung dan Investasi Lainnya Dalam Negeri menjelaskan kedatangan rombongan untuk silaturahim dalam rangka pengembangan kegiatan pelayanan ibadah haji masyarakat Kalbar.

Termasuk peningkatan kerja sama pelayanan pendaftaran haji, dimana Bank Kalbar Syariah sudah resmi menjadi bank penerima setoran penyelenggaraan ibadah haji. (sma/reaktifnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.