KUNJUNGI ENTIKONG KALBAR, KASAD: Jaga Kondisi dan Tetap Waspada

by -111 views
KSAD Kunjungi Entikong Kalbar.
Jendral TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja di Kalbar.

REAKTIFNEWS.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja di kalbar. Tiba di Supadio KSAD Dudung Abdurachman di sambut Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Kapolda Kalbar, Ketua DPRD Prov Kalbar, Plh Sekda Prov Kalbar serta Forkopimda Prov Kalbar lainnya.

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka melihat display kegiatan sorgum yang dikembangkan oleh para anggota satgaspamtas wilayah perbatasan Indonesia Malaysia di Entikong, Kabupaten Sanggau Rabu,(5/1/2022), sebagaimana reaktifnews.com himpun dari kalbarprov.go.id,.

Selain itu, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurachman menyempatkan diri mengajar di sekolah SDN 12 Entikong, dilanjutkan meninjau Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong di damping Pangdam XII Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Kapolda Kalbar Suryanbodo Asmoro, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, Bupati dan Forkopimda Sanggau.

Dalam kunjungan tersebut ada beberapa hal yang di sampaikan, diantaranya TNI harus selalu hadir di tengah masyarakat, sesuai perintah harian KSAD, di saat masyarakat yang sedang kesulitan dengan datangnya Covid-19, kemudian meminta, agar anggota dapat berkolaborasi dengan pihak terkait untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada siang itu menyampaikan gotong royong dan saling menghormati merupakan salah satu contoh nilai-nilai pancasila.

“Kalian mesti belajar dengan giat dan sungguh-sungguh untuk mewujudkan cita-cita. Karena perjuangan bangsa dan negara ada di pundak generasi muda,” pungkasnya saat memberikan pendidikan singkat kepada siswa SDN 12 Entikong, dalam kunkernya di Kabupaten Sanggau.

Beliau juga mengingatkan siswa kelas V (lima) untuk belajar saling menghargai dan menghormati antar umat beragama.

Tidak lupa, Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman juga meminta anggota untuk melakukan inovasi yang bisa dikembangkan sesuai dengan keahlian.

“Jaga kondisi dan tetap waspada, jangan menganggap enteng, jangan menganggap aman, jangan sampai ada pelanggaran serta jangan terkesima dengan pihak-pihak yang memanfaatkan situasi perbatasan sehingga memanfaatkan jalur-jalur pelolosan, Narkoba bisa lolos ke Indonesia,” ujarnya. (*/kalbarprov.go.id/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.