Ayi Riyanto Resmi Jabat Kepala Perwakilan BPKP KALBAR

by -143 views
Dr. Ayi Riyanto, Ak. M.Si. resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat.
Pengukuhan Dr. Ayi Riyanto, Ak. M.Si. sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat oleh Gubernur Kalbar. (Foto/Dok: Novi/ kalbarprov.go.id)

REAKTIFNEWS.COM – Dr. Ayi Riyanto, Ak. M.Si. resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat usai pengukuhannya oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji S.H., M.Hum., di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin (17/1/2021).

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Bapak Dr. Ayi Riyanto, Ak. M.Si., dan terima kasih kepada Bapak Dikdik Sadikin, Ak. M.Si. Saya berharap sinergitas pemerintah daerah dengan BPKP dalam hal peningkatan tata kelola pemerintahan semakin baik,” ungkap Gubernur Kalbar, sebagaimana dilansir kalbarprov.go.id,.

Sinergitas antara dua lembaga instansi pemerintahan tersebut diharapkan memberi masukan dan meluruskan dalam setiap kebijakan atau tata kelola pemerintah daerah sesuai dengan aturan yang sudah ada.

“BPKP bisa memberikan saran atau meluruskan setiap kebijakan atau tata kelola pemerintahan oleh pemerintah daerah sesuai dengan aturan yang sudah ada. Kemudian, memberikan notis capaian dalam program dan implementasi program supaya sesuai dengan aturan dan visi misi daerah. Saya sangat mengharapkan hal itu dan semoga semua bisa berjalan dengan baik,” harap H. Sutarmidji.

Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, Gubernur berharap seluruh pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat untuk selalu berkonsultasi dengan pihak BPKP.

“Pemerintah daerah jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan BPKP. Karena saya pribadi sering berkonsultasi dengan pimpinan BPKP ketika ada kebijakan yang dari sisi aturan masih belum jelas dan bisa multitafsir. Ini bertujuan agar kebijakan-kebijakan yang kita lakukan tidak menyimpang,” tegas H. Sutarmidji.

Gubernur Kalbar juga berpesan untuk 2 daerah yang masih belum meraih status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk selalu berkoordinasi dan berkonsultasi dengan BPKP agar capaian dalam sisi pertanggungjawaban keuangan menjadi baik.

Selain pengukuhan, Gubernur Kalbar bersama Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah menyaksikan Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalbar. (*adpim/reaktifnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.