Air Ledeng Perumda AMGP Singkawang Kini Dinikmati Warga Sedau-Lirang

by -183 views
Waspin Sijabat
Kabag Umum dan Logistik sekaligus Plt. Kabag Operasional Perumda Air Minum Gunung Poteng (AMGP) Singkawang, Waspin Sijabat. (Foto: reaktifnews.com)

REAKTIFNEWS.COM – Semakin meningkatnya pembangunan serta laju pertumbuhan penduduk, serta merta menjurus pada kebutuhan air bersih di Kota Singkawang.

Guna menjawab kebutuhan mendasar tersebut, Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Gunung Poteng (AMGP) Kota Singkawang dengan seluruh kemampuan yang dimiliki, termasuk dengan mengaplikasikan teknologi pompa pendorong air bersih (Inline pump) untuk wilayah Singkawang Selatan.

“Ini merupakan komitmen kita, bahwa kami serius memperluas jangkauan penyediaan pasokan air bersih untuk masyarakat,” ujar Kabag Adum dan Program Perumda AMGP Singkawang, Waspin Sijabat, Rabu (19/1/2022).

Diakui pula bahwa jaringan air bersih wilayah dimaksud sebenarnya sudah lama ada, namun karena satu dan lain hal belum dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Hingga pada masa komando managemen PDAM sekarang, air ledeng yang telah lama sangat diharapkan oleh masyarakat ini akhirnya mengalir sampai wilayah Sedau maupun Lirang hingga arah Pasiar Panjang (RINDAM XII/TPR) Singkawang Selatan.

“Jadi silahkan, bagi masyarakat yang ingin nikmati air bersih dari perumda kota Singkawang bisa langsung mendaftar jadi pelanggan di kantor perumda untuk kami layani selaku pelanggan air minum. Langsung saja ke kantor untuk lebih jelas dan jangan lewat perantara,” tutur Waspin Sijabat.

Sebagaimana diketahui, khusus daerah Sedau dan Lirang di wilayah Singkawang Selatan termasuk daerah yang selama ini rawan air bersih. Untuk itu, diharapkan masyarakat dapat menjaga fasilitas PDAM yang ada di wilayah tersebut.

“Kami juga mohon dukungan masyarakat menjaga fasilitas air bersih di wilayah ini. Termasuk jangan segan untuk menginformasikan kepada pihak kami jika mendapati adanya perusakan fasilitas maupun pencurian air. Kami pasti segera menindaklanjutinya,” tutup Waspin Sijabat. (reaktifnews.com/ Yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.