Targetkan 24.873 Anak Singkawang Divaksin Covid-19

by -174 views
Vaksinasi Covid-19 anak kota singkawang
Targetkan 24.873 Anak Singkawang Divaksin. (Dok/Foto: mc_skw/net)

REAKTIFNEWS.COM – Vaksinasi bagi anak berusia 6-11 tahun di kota Singkawang sudah dimulai. Adapun target sasaran anak anak yang akan divaksin di kota Singkawang sebanyak 24.873 orang.

“Dari data KPCPEN. Sasaran vaksinasi anak anak untuk kota Singkawang berjumlah 24.873 orang,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang, Rindar Prihartono, Senin (24/1/2022).

Melaui Satgas Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana akan melakukan koordinasi, kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh pihak termasuk elemen masyarakat mensukseskan vaksinasi anak anak yang telah ditetapkan pemerintah. Pihaknya berharap masyarakat mau bekerjasama.

“Tentunya dukungan elemen masyarakat khususnya orangtua sangat perlu guna mensukseskan vaksinasi Covid-19 untuk anak anak ini,” pintanya.

Pemberian vaksinasi kepada anak ini pun tidak jauh berbeda dengan orang dewasa atau usia 12 tahun keatas. Hanya saja, jenis vaksinnya sudah ditentukan. Dimana Vaksin Sinovac ini memang diperuntukan bagi anak berusia 6-11 tahun. Pemberian vaksin pun harus mendapat persetujuan dan pendampingan dari orang tua anak.

Rindar mengatakan vaksin anak dilakukan secara intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 ml. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. “Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi,” ujarnya.

Selain juga bekerjasama dengan pihak sekolah, Vaksinasi anak anak ini juga bisa dilakukan orangtua di luar sekolah. Caranya, kata dia, para orang tua murid juga bisa membawa anaknya masing-masing ke sentra vaksinasi terdekat, seperti di Puskesmas atau Mall. (mc_skw/ Reaktifnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.